Polresta Cirebon Bagikan Bantuan ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Polresta Cirebon membagikan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga BBM

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Siti Fatimah
Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kanan), saat memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi, Rabu (7/9/2022) sore.

Pendistribusian bantuan yang melibatkan perwakilan mahasiswa itu tampak dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

Mereka tampak mendatangi pangkalan ojek, pangkalan angkot, hingga terminal di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, dan sekitarnya.

Baca juga: Kapolresta Cirebon Pastikan Geng Motor yang Berbuat Onar Bakal Diberi Tindakan Keras

Arif terlihat memberikan bantuan tersebut kepada para sopir angkot, sopir bus, pengemudi ojek pangkalan, dan lainnya yang ditemui di sepanjang jalan.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga terdampak kenaikan harga BBM berupa paket sembako yang terdiri dari lima kilogram beras, minyak goreng, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kedua kanan).
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kedua kanan). (Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi)

"Kami menyiapkan 500 paket bantuan sosial yang berisikan beras, minyak goreng, dan lainnya," kata Arif Budiman saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, pendisitribusian bantuan sosial bagi kalangan masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak kenaikan harga BBM tersebut dimulai hari ini.

Nantinya, bantuan sosial itu bakal dibagikan ke seluruh kalangan masyarakat lainnya di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Baca juga: Kapolresta Cirebon Jalan Kaki Menembus Banjir, Pastikan Warga Terdampak di Waled Sudah Ditangani

Bahkan, menurut dia, pendistribusian bantuan itu dipastikan akan menggandeng unsur lainnya, seperti halnya para mahasiswa di wilayah Kabupaten Cirebon.

Pihaknya berharap, penyaluran bantuan kali ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya pascaharga BBM naik beberapa waktu lalu. 

"Penyaluran bantuan ini tidak berhenti hanya hari ini, tetapi terus dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polresta Cirebon," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved