Kapolresta Cirebon Pastikan Geng Motor yang Berbuat Onar Bakal Diberi Tindakan Keras

Seluruh tim khusus yang dibentuk Polresta Cirebon juga ditekankan untuk terus bergerak mendatangi tempat-tempat yang diduga menjadi sarang geng motor.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kedua kanan). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memastikan tidak akan ragu menindak tegas geng moror yang berbuat onar dan menganggu kamtibmas.

Bahkan, ia menegaskan bakal memberi tindakan keras terhadap para anggota geng motor yang meresahkan masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Kami siap menindak tegas geng motor, termasuk tidak segan-segan memberikan tindakan keras," ujar Arif Budiman saat ditemui usai menggerebek sarang geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022) dinihari.

Bahkan, menurut dia, seluruh tim khusus yang dibentuk Polresta Cirebon juga ditekankan untuk terus bergerak mendatangi tempat-tempat yang diduga menjadi sarang geng motor.

Baca juga: Sejumlah Warga Datangi Sarang Geng Motor yang Digrebek Polresta Cirebon, Sampaikan Hal Ini

Karenanya, petugas tidak hanya menindak geng motor yang terlibat tindak kriminal, namun yang berkumpul di sarangnya juga bakal disikat.

Ia mengatakan, hal itu sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberantas geng motor untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon dan keamaman masyarakat.

"Kami tegaskan tidak ada tempat bagi geng motor yang mengusik kamtibmas di Kabupaten Cirebon, karena langsung disikat, " kata Arif Budiman.

Arif mengakui penggerebekan sarang geng motor tersebut merupakan rangkaian Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Sasaran utama operasi adalah geng motor yang kerap berbuat onar dan meresahkan masyarakat sehingga mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

Selain itu, ia memastikan pemberantasan terhadap geng motor tidak hanya selama masa tersebut, tetapi setelah operasi juga Polresta Cirebon tidak akan berhenti memberantas geng motor.

Baca juga: Sarang Geng Motor di Cirebon Digerebek Polisi, Temukan Miras hingga Senjata Tajam, 9 Orang Diamankan

"Kami bergerak aktif dan responsif menyasar dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved