Breaking News:

VIDEO Ketua KPK Usulkan Kampanye Hingga Saksi di Pilkada Dibiayai Negara

Ketua KPK Firli Bahuri mengusulkan agar negara memberian dana bantuan untuk partai politik saat raker dengan Komisi III DPR RI.

Editor: Mega Nugraha

TRIBUNJABARVIDEO- Ketua KPK Firli Bahuri mengusulkan agar negara memberian dana bantuan untuk partai politik saat raker dengan Komisi III DPR RI, Rabu (7/9/2022).

"KPK mendorong tentang dana partai politik. Kalau yang lalu hanya Rp 100, naik Rp 1000, sekarang kami usulkan Rp 2500 per suara," kata Firli.

Ia mengaku belum mengetahui bagaimana respon pemerintah terkait hal itu. Namun, dia memastikan KPK tidak pernah diam dalam upaya pemberantasan korupsi.

Baca juga: VIDEO Bupati Subang Ojang Sohandi Bebas dari Sukamiskin Bersama Eks Bupati Cianjur & Indramayu

Di samping bantuan dana ke partai politik, pihaknya juga menyampaikan masukan terkait beban negara untuk pelaksanaan pilkada.

"Berupa kampanye dibiayai negara.Kedua alat peraga kampanye dibiayai negara dan ketiga kehadiran saksi di saat pemungutan saksi dibiayai negara," kata dia.

Usulan itu dilatarbelakangi dengan pendidikan politik cerdas, bahwa ada fakta banyak ratusan anggota legislatif maupun eksekutif terjebak korupsi.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved