Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat Kembali Digelar November 2022

Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat akan kembali digelar pada bulan November 2022

Istimewa
Ilustrasi- Acara KPID Award yang ke-12 di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Jumat (6/12/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat ke-15 Tahun 2022 kembali digelar, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bekasi pada 2 November 2022.

Ketua KPID Jabar Adyana Slamet mengatakan, tanggal 2 November sekaligus dijadikan momen dimulainya Analog Switch Off (ASO) penyiaran ke sistem digital secara total.

"Kita ingin konsisten melaksanakan ASO yang secara total pada 2 November 2022. Jadi itu akan kita jadikan sebagai momen pelaksanaan Anugerah Penyiaran KPID tahun ini," kata Adyana saat jumpa media secara daring di Command Center Kabupaten Bekasi, Rabu (7/9/2022).

Tema yang diangkat dalam Anugerah Penyiaran KPID Jabar kali ini, yaitu "Penyiaran Bangkit untuk Jabar Juara Lahir Batin".

"Ini sebagai momen bangkitnya kembali dunia penyiaran pasca pendemi COVID-19 karena selama pandemi dunia penyiaran kita rata-rata pendapatannya turun hingga 80 persen," sebut Adyana.

Kepala Bidang Iinformasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Faiz Rahman dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi terhadap KPID Jabar yang konsisten menggelar Anugerah Penyiaran.

Berkaitan dengan ASO, Faiz berharap hal itu bisa mendorong industri kreatif terutama di dunia penyiaran di Jabar.

"Yang kita harapkan ASO ini mendorong semakin banyak lahirnya industri kreatif di Jawa Barat, sehingga pertumbuhan ekonomi juga ikut terangkat," ujar Faiz.

Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut baik digelarnya Anugerah Penyiaran KPID Jabar di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, secara tidak langsung hal itu akan membantu perekonomian Kabupaten Bekasi.

"Semoga semuanya berjalan lancar, dan fasilitas kami di sini kiranya bisa menunjang kebutuhan KPID dalam menggelar acara ini" ujar Dani.

Sementara itu Ketua Panitia Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2022 Jalu Priambodo menjelaskan, dalam gelaran kali ini ada 22 penghargaan yang akan dibagikan kepada Lembaga Penyiaran (LP) dan masyarakat umum, yang terbagi ke dalam beberapa kategori.

"Ada kategori Program, ILM (Iklan Layanan Masyarakat), Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Lembaga Penyiaran Kolaboratif, dan lain-lain," kata Jalu.

Menurut Jalu, di Anugerah Penyiaran tahun ini ada beberapa kategori baru yang dihadirkan untuk lebih meluaskan apresiasi KPID Jabar terhadap peran lembaga penyiaran dan masyarakat terhadap dunia penyiaran.

"Yang baru itu di antaranya kategori LP Peduli Disabilitas, LP Kolaboratif, dan LP Teladan," terangnya.

Jalu berharap, 437 lembaga penyiaran yang ada di Jabar bisa berpartisipasi langsung dan ikut menyukseskan kegiatan Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-15 tahun ini.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved