Sebut Sejumlah Nama untuk Tarung di Pilkada Sumedang, Golkar Setia dengan KIB

DPD Golkar Sumedang masih menerima kemungkinan bertambahnya tokoh yang diunggulkan untuk jadi calon bupati atau wakil bupati. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar. DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang menyebut sejumlah nama untuk dikontestasikan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Sumedang.  

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang menyebut sejumlah nama untuk dikontestasikan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Sumedang. 

Nama-nama itu belum final. DPD Golkar Sumedang masih menerima kemungkinan bertambahnya tokoh yang diunggulkan untuk jadi calon bupati atau wakil bupati. 

"Ya, saya sebut saja, tak usah disembunyikan. Ada Pak Erwan Setiawan, Taufiq Gunawansyah, Sonia Sugian, dan Agus Muslim. Kan nanti ada mekanisme, ada sistem yang disepakati," kata Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar, kepada TribunJabar.id, Jumat (2/9/2022). 

Sasaran utama Partai Golkar kini adalah pemilihan legislatif. Setelah itu, partai baru akan bicara serius soal Pilkada 2024. 

"Kalau ada nama-nama bermunculan (dari pembicaraan kader), ya silakan. Kalau mau ke Golkar ya silakan. Kita nanti usulakan ke Jakarta," kata Sidik Jafar.  

Baca juga: Golkar Sumedang Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024, Akan Kerahkan Kader Senior

Untuk Pilkada di Sumedang, Partai Golkar tidak berbicara dengan partai lain di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)dengan Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"KIB, alhamdulillah masih solid sampai ke bawah. Karena kita instruksi dari pusat, KIB sampai tingkat yang paling bawah," kata Sidik Jafar.

 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved