Paskibra SMKN 2 Garut Trending di Youtube, Kepala Sekolah Beberkan Semangat Juang Mereka

Siswa SMKN 2 Garut berhasil memukau para juri di ajang Indonesia's Got Talent (IGT) 2022, penampilan Paskibra mereka bahkan sempat trending YouTube

Istimewa/ dok SMKN 2 Garut
Pasheman90 pasukan paskibra SMKN 2 Garut 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Siswa SMKN 2 Garut berhasil memukau para juri di ajang Indonesia's Got Talent (IGT) 2022, penampilan Paskibra mereka bahkan sempat trending nomor 1 di Youtube.

Pasukan dengan nama Pasheman90 itu bisa tampil di panggung IGT ternyata tidak dicapai dengan mudah, mereka harus mengikuti seleksi dan bersaing dengan ribuan kontestan lain.

Kepala Sekolah SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin mengatakan perjuangan Pasheman90 bisa mencapai titik ini menurutnya adalah hasil kerja keras yang telah ditempuh jauh-jauh hari.

Ia menyebut, mereka sebelumnya sering tampil dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Garut dan kerap keluar sebagai juara.

"Saya sangat mengapresiasi sekali, terharu dan saya berlinang air mata, ini membawa harum nama sekolah dan Garut," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id di kantornya, Jumat (2/9/2022).

Ia mengatakan respon positif masyarakat Indonesia hingga penampilan Pasheman90 bisa trending merupakan hasil dari latihan keras yang mereka jalani selama ini.

Ia mendorong penuh langkah anak-anak didiknya itu tampil di ajang bergengsi seperti IGT, mereka menurutnya diharapkan bisa memberikan banyak kebaikan.

Kepala Sekolah SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin
Kepala Sekolah SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin (Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari)

"Saya berikan dorongan positif, selama untuk kebaikan silahkan. Berikan spirit dan jangan malu-maluin di tingkat lebih tinggi," ucapnya.

Pasukan Pasheman90 tampil dengan memukau di depan para juri, tidak hanya itu, mereka juga membawa budaya Garut saat tampil.

Seperti lambang Domba Garut yang terletak dalam seragam mereka dengan balutan aksara sunda, bertuliskan pangirutan dengan arti menunjukan rasa kangen dan rindu.

Dadang menyebut saat ini mereka sudah masuk ke 25 besar dan banyak diundang tampil di stasiun tv.

"Tapi mereka sekarang fokus dulu ke IGT, kami berharap nantinya mereka bisa ke Istana," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved