Persib Bandung

Nick Kuipers Merasa Bertanggung Jawab Persib Banyak Kebobolan, Siap Bebenah Kembalikan Tim ke Jalur

Bek jangkung asal Belanda, Nick Kuipers merasa dirinya turut bertanggung jawab atas hasil minor timnya itu dan siap bebenah kembalikan tim ke jalur

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Instagram @kuipersnick
Bek jangkung asal Belanda, Nick Kuipers merasa dirinya turut bertanggung jawab atas hasil minor timnya itu dan siap bebenah kembalikan Persib Bandung ke jalur yang benar. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kekuatan dan prestasi Persib Bandung musim lalu, sebagai tim dengan pertahanan terbaik, seolah sirna di musim ini, setelah gawang Maung Bandung berhasil di koyak tim lawan sebanyak 18 kali hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Bahkan, akibat hal tersebut, Persib harus rela berada di peringkat 14, dari hasil dua kali kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Meski kondisi tersebut, tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab kiper dan pemain bertahan Persib, namun bek jangkung asal Belanda, Nick Kuipers merasa dirinya turut bertanggung jawab atas hasil minor timnya tersebut.

Pemain kelahiran Maastricht, 8 Oktober 1992 tersebut, menyadari kebobolan banyak gol bukanlah hal baik buat sebuah tim.

Karena itu, ia dan rekan-rekannya akan terus berbenah memperbaiki diri, guna membalikkan peringkat Persib di jalur yang semestinya.

“Terlalu banyak kebobolan tentu saja merupakan hal tidak bagus. Tapi setiap hari kami bekerja untuk memperbaikinya,” ujar pemain yang sudah mengabdi selama tiga tahun di Persib tersebut, Jumat (2/8/2022).

Baca juga: 3 Tahun di Persib Bandung, Nick Kuipers Tiba-tiba Ucapkan Terima Kasih untuk Bobotoh: Selalu Biru

Meki demikian Ia pun mengakui, bukan hal mudah menghadapi situasi saat ini. Namun, Kuipers tetap bertekad untuk terus memperbaiki semuanya.

Ia berharap, timnya bisa kembali minim kebobolan seperti musim lalu.

“Saya merasa bertanggung jawab atas hal ini. Seperti yang saya katakan, kami bekerja setiap harinya untuk bisa mengatasi ini dan berjuang untuk mencatatkan clean sheet lagi,” ucapnya.

Mantan pemain ADO Den Haag tersebut, telah bermain 65 kali mengawal lini pertahanan Maung Bandung sejak didatangkan pada 2019 lalu.

Selain kokoh sebagai pemain belakang, Nick Kuipers pun cukup aktif dalam membantu lini serang Persib saat mengalami kebuntuan, terutama saat memanfaatkan sepak pojok dan sepakan bebas di area pertahanan lawan.

Dengan tinggi 193 cm, Nick Kuipers cukup tangguh dalam memenangkan duel bola udara, alhasil empat gol dan dua assist pun berhasil dicetaknya selama di Persib.

Musim ini, dari tujuh laga yang sudah dimainkan Persib, Nick Kuipers tampil sebanyak enam kali sebagai pilihan utama. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved