Dukung Kreator Berkarya Lewat Konten Audio, Noice Hadirkan Kelas Podcast di Bandung

Noice hadirkan kelas podcast di Bandung untuk ikut mendukung kreator berkarya lewat konten audio

Muhamad Nandri Prilatama
VP of Conten Noice, Thomas Raditya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Platform konten audio lokal Noice, bakal menghadirkan kelas podcast di Kota Bandung atau sebagai ruang edukasi gratis bagi para konten kreator pemula yang memang ingin mendalami industri konten audio, khususnya podcast.

Kelas podcast ini bakal dilaksanakan secara offline pada Sabtu (3/9/2022) pukul 10.00-12.00 WIB di Gedung Creative Hub Bandung. Acara ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang berlangsung online pada Agustus lalu di Jakarta.

VP of Conten Noice, Thomas Raditya menyampaikan bahwa Noice berkomitmen mengembangkan ekosistem konten audio lokal di Indonesia, sehingga mereka akan fokus merangkul para kreator dari berbagai daerah termasuk Bandung untuk bisa menghadirkan karyanya di Noice.

Baca juga: Populerkan Wisata Jabar, Disparbud Jabar Rekrut 108 Ambasador Pariwisata Sekaligus Konten Kreator

"Kadang kan suka bingung ya mau mulai dari mana. Nah, kelas podcast ini sebagai jawaban untuk bisa membekali mereka khususnya pemula dan memiliki podcast untuk belajar lebih mendalam dengan dimentori para podccaster ternama di Noice," katanya, Kamis (1/9/2022) di Hotel Hilton Bandung.

Kelas podcast yang digagas Noice ini merupakan bagian dari Noicemaker Academy.

Rangkaian program ini dimulai dengan kelas podcast yang berlangsung di berbagai kota besar dan akan ditutup lewat kompetisi podcast bagi para konten kreator yang terbaik dan berkesempatan menjalin kontrak eksklusif dengan Noice.

"Kelas podcast ini gratis untuk umum mengangkat tema seputar treatment atau cara memproduksi podcast dengan genre yang beragam dan akan diisi oleh Awwe & Randhika Jamil, podcaster Noice original 'Berizik', Abe Adzka, produser 'Berizik', Fajrin Sahaf, Noice Creator Program Lead dan Shaviera Amelia, sebagai Noice Producer Lead. Acara ini akan bahas juga dunia podcast, cara produksi konten yang kreatif, sampai cara monetisasi konten. Lebih lanjutnya bisa akses ke akun instagram @noicemaker.id," katanya.

Baca juga: Minat Tinggi Jadi Konten Kreator Saat Pandemi Membuat Toko Camera & Gagdet Doss Berikan Kelas Gratis

Thomas menyebut Bandung sebagai tiga kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia.

Tercatat, lebih dari sejuta pendengar Noice berasal dari Bandung dengan rentang usia 18-34 tahun atau generasi Z dan milenials.

"Inilah mengapa podcast dan konten audio menjadi salahsatu media yang cukup populer untuk dapatkan inspirasi, hiburan sekaligus informasi. Para kreator juga dapat akses materi lengkap lewat website https://academy.noice.id," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved