Persib Bandung

Persib Bandung Vs PSM Makassar, Maung Bandung Incar 3 Poin untuk Hadiah Debut Luis Milla

Beberapa strategi khusus dipersiapkan Luis Milla agar Persib Bandung bisa mengalahkan PSM Makassar.

Kolase Tribun Jabar
PSM Makassar VS Persib Bandung, Liga 1 2022/2023. Bersama Luis Milla, Maung Bandung bertekad jadi tim pertama yang mengalahkan Juku Eja di kompetisi musim ini. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Luis Milla akan melakoni debutnya sebagai pelatih Persib Bandung saat bertandang ke kandang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam. 

Laga PSM Makassar lawan Persib Bandung ini akan menjadi debut yang berat bagi Luis Milla.

Ekspektasi tinggi bobotoh diletakkan di pundak pelatih asal Spanyol itu. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu harus bisa mengangkat performa Persib Bandung yang masih terseeok-seok di musim ini`

Apalagi Persib Bandung membawa modal minus ke PSM Makassar setelah menelan kekalahan kandang dari Bali United.

Alhasil, bobotoh menggantungkan harapan tinggi kepada Luis Milla untuk membawa pulang tiga poin dari PSM Makassar.

Milla sudah memimpin skuat Persib saat official training di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu (28/8/2022) malam.

Baca juga: Belum Bisa Comeback, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Dibanjiri Semangat dari Bobotoh: Keep Strong

Semua pemain tampak antusias mengikuti instruksi dari sang pelatih anyar. Begitu pun dengan Luis Milla, terlihat begitu bersemangat menjalani tugas perdananya bersama Persib Bandung.

Milla tampak langsung memberikan fokus pada taktik permainan. Beberapa strategi khusus dipersiapkan pelatih eks pemain Real Madrid, Barcelona, dan Valencia ini kepada semua pemain.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman,mengatakan, dengan kekuatan 20 pemain, timnya datang kandang PSM Makassar untuk mengincar tiga poin.

"Kami datang ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi bertekad untuk mengambil sesuatu di sini. Untuk pertandingan ini, kami siap memberikan yang terbaik," ujar Budiman dalam sesi konferensi pers, Minggu (28/8/2022) malam. 

Budiman mengakui PSM Makassar belum terkalahkan di Liga 1 2022/2203, tapi Persib Bandung telah menganalisis kekuatan dan kelemahan Juku Eja, termasuk kemampuan individu para pemain.

"PSM punya barisan gelandang yang bagus, striker mereka juga bagus, dan beberapa pemain lokal yang harus kami waspadai. Kami harus bisa mengunci mereka agar tidak bisa main leluasa sehingga kami bisa memainkan pola yang kami siapkan dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Momen Kocak Henhen Herdiana "Tergocek" Pelatih Baru Persib Bandung Luis Milla, Bobotoh: Sabar Lord

Hal senada disampaikan oleh kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Menurutnya, motivasi meraih poin penuh menjadi target bersama sebagai pengobat kekecewaan karena kalah di laga kandang sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved