Persib Bandung

Analisis Wawan Dermawan Persib Bandung Vs PSM Makassar, Luis Milla Bikin Maung Bandung Lebih Hidup

kehadiran Luis Milla dapat memberikan motivasi bagi para penggawa Persib Bandung untuk tampil habis-habisan demi poin penuh di markas PSM Makassar

Istimewa
Pengamat sepakbola Wawan Dermawan menilai hadirnya Luis Milla dalam tim dapat memberikan motivasi bagi para punggawa Persib Bandung untuk tampil habis-habisan, untuk kembali mendapatkan poin penuh dari PSM Makassar. 

TRIBUNJABAR.ID,  BANDUNG- Debut Luis Milla bersama Persib Bandung langsung ditandai ujian berat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam. 

Menghadapi PSM Makassar yang belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023, Luis Milla dituntut membantu Persib Bandung meraih poin penuh.

Bobotoh tak ingin Persib Bandung menelan kekalahan beruntun setelah takluk 2-3 pada Bali United di Stadion GBLA, pekan lalu.

Hasil itu membuat Pangeran Biru tercecer di peringkat ke-13 alias dengan zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Pengamat sepak bola, Wawan Dermawan, menilai kehadiran Luis Milla dalam tim dapat memberikan motivasi bagi para penggawa Persib Bandung untuk tampil habis-habisan demi poin penuh di markas PSM Makassar.

Baca juga: Persib Bandung Vs PSM Makassar, Maung Bandung Incar 3 Poin untuk Hadiah Debut Luis Milla

"Dengan kualitas dan pengalamannya, tentu kehadirannya diharapkan bisa lebih meningkatkan motivasi bertanding para pemain untuk memenangkan pertandingan," ujar Wawan Dermawan.

"Apalagi di tim Persib saat ini, ada beberapa pemain yang pernah merasakan polesan sang pelatih bersama Timnas Indonesia, termasuk Febri Haryadi yang selalu menjadi pilihan di timnas era Luis Milla," katanya.

"Maka pada debut perdana tersebut, sepertinya Luis Milla akan membuat beberapa perubahan dalam hal gaya bermain dan fungsi dari beberapa pemain yang diturunkan menjadi lebih hidup," ujar Wawan Dermawan.

Menurutnya, Persib Bandung harus mewaspadai beberapa pemain kunci milik PSM Makassar.

Baca juga: Belum Bisa Comeback, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Dibanjiri Semangat dari Bobotoh: Keep Strong

"Mereka adalah Everton (Nascimento), Wiljan Pluim, Victor Dethan, dan Donald Bissa yang juga melakoni debut. Bbukan hanya pemain di lini serang tapi juga lini kedua dan ketiga mereka bisa menjadi ancaman," ucapnya.

"Karena itu, perlu kerja keras buat para pemain Persib, minimal jangan kehilangan poin, untuk terus melaju di papan klasemen, sebagai modal ke pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Di satu sisi,  Wawan Dermawan berharap Luis Milla menanamkan mental bertanding dan kemauan untuk terus meraih kemenangan dalam diri setiap pemain Persib Bandung.

Di sisi lain, ia meminta para pemain Maung Bandung untuk mampu memahami strategi pelatih dan mengurangi kesalahan sendiri seperti dalam pertandingan sebelumnya.

"Semua pemain harus melakukannya dengan rasa bangga dan main dengan sepenuh hati untuk melakukan yang terbaik," katanya (cipta permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved