Persib Bandung

Debut Luis Milla di Laga Persib vs PSM Makassar, Ini Perbandingan Kekuatan dan Peluang Kedua Tim

Sejumlah punggawa Persib Bnadung terpaksa ditinggalkarena berbagai kondisi halangan, sehingga tidak ikut dalam rombongan yang berangkat ke Makassar

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Kolase Tribun Jabar
PSM Makassar VS PERSIB Bandung, Liga 1 2022-2023 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Duel big match pada akhir pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, akan menyajikan pertandingan antara Persib Bandung menghadapi PSM Makassar, di Stadion BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022).

Pertandingan yang akan mempertemukan dua tim besar dengan sarat prestasi dan sejarah tersebut, menjadi duel yang bukan hanya dinantikan oleh The Macz Man dan bobotoh yang merupakan suporter pendukung kedua kesebelasan, namun juga masyarakat Indonesia.

Terlebih kedua tim sama-sama mengincar kebangkitan, usai menelan kekalahan di laga sebelumnya. Dimana PSM Makassar harus takluk dari Kuala Lumpur FC, dalam ajang final Piala AFC Cup Zona ASEAN tahun 2022.

Sedangkan Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah menyerah dari Bali United di kandangnya.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengatakan, dengan kekuatan 20 pemain, timnya datang ke Makassar dan Parepare, bukan untuk untuk berwisata, melainkan, mengincar tiga poin dari tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"Tentunya kami datang ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi kami bertekad untuk mengambil sesuatu di sini. Untuk pertandingan besok, kami siap memberikan yang terbaik," ujarnya dalam sesi konferensi pers pre-match, Minggu (28/8/2022).

Terkait kekuatan lawan, Budiman menilai, bahwa PSM Makassar merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan, dengan kekuatan soliditas, dan kemampuan individu juga kerjasama yang baik.

Namun demikian, catatan tersebut berusaha dipatahkan timnya yang mengincar poin penuh saat menghadapi PSM Makassar.

Baca juga: Belum Bisa Comeback, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Dibanjiri Semangat dari Bobotoh: Keep Strong

Budiman pun mengaku, timnya telah menganalisa kekuatan dan kelemahan dari calon lawannya tersebut, termasuk kemampuan dari individu para pemainnya.

"PSM punya barisan gelandang yang bagus, striker mereka juga bagus, dan beberapa pemain lokal yang harus kami waspadai. Di laga besok, kami harus bisa mengunci mereka agar tidak bisa main leluasa, sehingga kami bisa memainkan pola yang kami siapkan dengan baik," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto. Menurutnya, motivasi meraih poin penuh menjadi targetnya bersama pemain lainnya sebagai pengobat kekecewaan, karena gagal meraih poin di laga kandang sebelumnya.

"Tentunya sebagai pemain, kami ingin memberikan yang kami miliki. Apalagi saat beberapa kali kami kehilangan poin di home, kami selalu mencari gantinya saat away, dan hal itu ingin kami lakukan di sini. Jadi untuk besok, kami fokus untuk mendapatkan tiga poin," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan para suporter yang sangat luar biasa dalam mendukung dan menyambut timnya di bandara maupun hadir ke Stadion Kuala Lumpur. Meskipun, timnya harus menerima kenyataan gagal meraih prestasi di ajang final Piala AFC Cup Zona ASEAN lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved