Baku Tembak di Rumah Jenderal

Menangis di Depan Kak Seto, Ferdy Sambo Minta Dua Anaknya Tak Hapus Cita-cita Jadi Polisi

Dari empat anak pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, ucap Kak Seto, ada dua yang memiliki cita-cita menjadi polisi.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kadiv Propam non aktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba di gedung Bareskrim Polri,Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan dugaan pembunuhan bencana terhadap Brigadir J, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID- Irjen Ferdy Sambo terharu hingga menangis saat membicarakan anak-anaknya.

Hal itu terjadi dalam pertemuan Irjen Ferdy Sambo dengan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi alias Kak Seto, di Mako Brimob Depok.

Melalui Kak Seto, Irjen Ferdy Sambo berharap anak-anaknya tak menghapus cita-cita untuk menjadi polisi.

Dari empat anak pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, ada dua yang disebut memiliki cita-cita menjadi polisi.

"Tetap melanjutkan cita-citanya untuk yang dua itu, anak yang nomor dua dan nomor tiga ingin menjadi polisi. Jadi tetap melanjutkan cita-citanya itu, kemudian tetap mengambil yang positif dari orang tuanya," kata Kak Seto ketika dihubungi wartawan, Selasa (23/8/2022) malam.

Baca juga: IPW Minta Sidang Etik Irjen Ferdy Sambo Dilakukan Terbuka, Publik Dinilai Punya Hak Mengetahui

Kak Seto bertemu Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob untuk minta izin untuk memberikan perlindungan pada anak-anak Ferdy Sambo.

Menurutnya, anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi agar dipisahkan dari kasus yang menjerat orangtua mereka.

Pasangan itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Keduanya dijerat pasal pembunuhan berencana.

"Beliau malah sempat meneteskan air mata, sempat terharu, terima kasih, senang sekali bahwa anak-anaknya diberikan perhatian," kata Kak Seto saat dihubungi wartawan, Selasa (23/8/2022) malam.

Meski telah diizinkan untuk memberikan perlindungan, ucap Kak Seto, LPAI masih mencari waktu yang tepat untuk bertemu dengan anak-anak Ferdy Sambo.

"Kami sedang mengatur waktu karena dua putranya, remaja ini masih tidak berada di Jakarta. Kami tentu ingin sekaligus bertemu dengan ketiga putra-putrinya. Yang satu kan sudah bukan anak lagi, sudah umur 21 tahun, sementara usia anak Indonesia kan 18 tahun ke bawah," ujarnya.

Baca juga: Soal Isu Kekaisaran Ferdy Sambo, IPW Duga Ada yang Menunggangi, Begini Respons Mabes Polri

"Nah yang dua, yang kelas 3 SMA dan kelas 1 SMA kan tidak berada di Jakarta. Kami juga menunggu dia sampai kembali ke Jakarta," kata Kak Seto.

Menurutnya, Ferdy Sambo meminta kepada anak-anaknya yang bercita-cita menjadi polisi untuk bisa mengambil hal positif darinya sebagai orangtua.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved