Persib Bandung

Bobotoh Geulis Percayakan Persib di Tangan Budiman, Optimis Bisa Raih 3 Poin: Mainnya Harus Ngotot

Bobotoh sudah tak sabar menyaksikan Persib berlaga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat malam ini.

Dok. Galuh Ratna Dita
Galuh Ratna Dita, bobotoh asal Subang akan mendampingi Persib Bandung saat melawan PSS Sleman di pekan kelima Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - BOBOTOH geulis asal Subang, Galuh Ratna Dita (19), mengaku sudah tak sabar untuk menyaksikan Persib berlaga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022) malam ini.

Para pemain Sleman, ujarnya, bukanlah pemain yang bisa dianggap sebelah mata.

"Tapi saya optimistis, di tangan coach Budiman, Persib Bandung bisa kembali meraih kemenangan," ujarnya kepada Tribun saat dihubungi melalui telepon, kemarin.

Galuh berharap, Budiman bisa membuktikan bahwa pelatih lokal memang lebih bagus dari pelatih asing.

"Budiman kan kemarin sudah bawa Persib Bandung menang sekali, seharusnya kalau memang dirinya cocok sebagai pelatih, bisa buktikan kembali dengan raih kemenengan lagi," ucapnya.

Galuh berharap, Ciro Alves dan kawan-kawan bisa meraih kemangan dengan skor 3-1 dari PSS Sleman.

"Tapi, mainnya harus ngotot, Jangan setiap kali bola kerebut, terus jadi lamban. Semoga David da Silva bisa cetak gol lagi nanti, terus Ciro Alves juga semoga cetak gol perdananya di Liga 1 bersama Persib Bandung," ucap Galuh yang semalam berangkat ke Sleman untuk menyaksikan secara langsung laga nanti.

Berbeda dengan Galuh, bobotoh geulis lainnya asal Bogor, Icha Ramadhani (22) mengaku tak peduli dari mana pelatih Persib Bandung berasal.

Baca juga: Tekad Budiman Bawa Persib Raih Poin Penuh Lawan PSS Sleman Malam Ini, Sejumlah Pemain Nantikan Debut

"Mau dari luar negeri atau dalam negeri, tidak masalah, yang prestasinya," kata Icha.

Seperti halnya Galuh, Icha juga berharap Persib bisa menang saat melawan PSS Sleman nanti.

"Sekaligus membuktikan bahwa kemenangan yang kemarin bukan sekadar hoki," ujarnya.

Kemarin, 1.500 tiket pertandingan untuk bobotoh yang disiapkan panitia pelaksana sudah habis terjual.

"Yang mendaftar sebenarnya sudah mencapai 5.000-an orang. Sayang, panpel hanya menyediakan 1.500 kursi untuk bobotoh," ujar Humas Viking Persib Club (VPC), Ibro Hendri.

Meski demikian, kata Hendri, bisa saja bobotoh yang datang ke Sleman akan lebih banyak dari jumlah tiket yang ditentukan.

"Kemungkinan akan sekitar ada 2.000 orang yang berangkat. Sebagian sudah ada yang tiba di Sleman hari ini, tapi sebagian besar baru pada berangkat malam ini," kata Hendri.

Baca juga: 4 Alasan Persib Bandung Bisa Rebut Poin Penuh Atas PSS Sleman di Maguwoharjo

Semalam, rombongan bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Galuh juga mulai berangkat ke Sleman. Rombongan pertama berangkat menggunakan bus carteran.

"Sekarang sudah sampai di Bojong (Cijeungjing) langsung menuju Sleman,” ujar Ketua Umum Viking Galuh, Tatang Hermanto, saat dihubungi, semalam.

Tak hanya berangkat menggunakan bus carteran, sejumlah bobotoh Ciamis ada juga yang berangkat secara mandiri menggunakan mobil atau kereta api.

“Total ada sekitar 200 orang yang berangkat dari Ciamis. Ngabring ke Sleman. Kami nanti ketemunya di Maguwoharjo,” kata Tatang.

(deanza falevi/adi ramadhan/andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved