Persib Bandung

PSS Sleman vs Persib Bandung, Budiman Sudah Tahu Cara Redam Permainan Ze Valente dkk

Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (19/8/2022), menjadi kesempatan perbaiki posisi

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Ekspresi persepak bola PSS Sleman, Ze Valente gagal memanfaatkan peluang ke gawang Dewa United dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/6/2022) sore. PSS Sleman dengan skor 1-0 berkat gol Valente (71'). TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan pekan kelima  Liga 1 2022/2023, Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (19/8/2022), menjadi kesempatan bagi Maung Bandung untuk memperbaiki posisi klasemen, sekaligus ajang balas dendam.

Pasalnya Persib Bandung harus tersingkir dalam babak perempat final ajang Piala Presiden tahun 2022, karena kalah dalam duel adu pinalti dari PSS Sleman dengan agregat 2-4, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (1/7/2022) lalu.

Kekalahan tersebut, cukup menyesakkan, pasalnya Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya di ajang tersebut, Maung Bandung tampil digdaya dengan menaklukkan tim-tim besar penghuni lima besar klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022, seperti Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Optimisme meraih tiga poin di laga besok pun digaungkan oleh pelatih sementara Persib, Budiman Yunus dan kapten tim, Achmad Jufriyanto.

Bahkan, keduanya mewakili tim menegaskan, tidak akan gentar menghadapi perlawanan tim tuan rumah, termasuk tekanan yang akan berlangsung selama 90 menit tersebut.

"Kami datang dengan kekuatan penuh, ada 22 pemian yang saya bawa, tentunya para pemain siap tampil fight dan bertekad membawa pulang tiga poin di pertandingan besok," ujarnya dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8/2022).

Todd Ferre, pemain PSS Sleman berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/8/2022).
Todd Ferre, pemain PSS Sleman berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/8/2022). (PSSSLEMAN.id)

Budiman menuturkan, meski beberapa pemain timnya tidak dibawa dalam lawatannya kali ini ke Sleman.

Namun, Budiman menegaskan, bahwa dirinya tidak bermain dengan bertumpu hanya pada satu atau dua pemain, karena seluruh pemain yang dibawa dan akan bermain di laga besok, merupakan pemain terbaik yang akan melakukan yang terbaik.

"Saya punya pemain-pemain yang bagus dan saya tidak bertumpu pada satu atau dua pemain saja. Siapapun yang diturunkan besok, maka itu pemain terbaik saya, dan di tim kami, semua adalah pemain inti, tidak ada pemain cadangan. Jadi siapapun yang dipasang, itu merupakan pemain terbaik kami untuk pertandingan besok," ucapnya.

Baca juga: Berita Persib Malam, Persib Bandung Turun dengan Kekuatan Penuh, Budiman Yakin Rebut Poin Penuh

Budiman pun mengaku, para pemainnya bertekad meraih hasil maksimal di laga besok, dan menjadikan tekanan suporter tim tuan rumah dan para penonton di Stadion Maguwoharjo besok, sebagai motivasi tampil lebih baik, guna mencuri dan membawa pulang tiga poin ke Bandung.

Bahkan, Budiman mengaku, telah memiliki cara untuk meredam permainan Ze Valente dan kawan-kawan, untuk bisa memastikan kemenangan timnya di akhir pertandingan nanti.

"PSS Sleman merupakan tim yang bagus, secara individu bagus, teamworknya juga bagus, permainan kaki ke kakinya juga bagus, inilah yang harus kami antisipasi. Dan untuk pertandingan besok kami sudah mengantongi bagaimana mengantisipasi serangan - serangan dari PSS Sleman," ucapnya.

"Meski begitu, saya juga tidak gentar, karena saya juga punya pemain bagus, tim bagus. Jadi untuk pertandingan besok siapa yang siap, itulah yang akan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Ia pun menegaskan, tidak merasa diuntungkan, meski kondisi tim lawan kehilangan cukup banyak pemain andalannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved