Kucing Ditembak di Bandung

Kasus Penembakan Kucing yang Dilakukan di Sesko TNI, Yana Mulyana Menyayangkan: Sesalah Apa Sih?

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menanggapi viralnya sejumlah bangkai kucing liar yang ditemukan mati diduga ditembak di area Sesko TNI.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Tribun Jabar / Muhammad Nandri Prilatama
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, turut mengomentari kasus penembakan kucing di Sesko AD. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menanggapi viralnya sejumlah bangkai kucing liar yang ditemukan mati diduga ditembak di area Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Kota Bandung.

Yana sangat menyayangkan dengan adanya aksi pembunuhan terhadap makhluk hidup dalam hal ini kucing.

"Sesalah apa sih hewan (kucing) sampai diperlakukan, hingga terjadi pembunuhan itu. Ya, sesama makhluk hidup haruslah saling menyayangi," kata Yana di Balai Kota Bandung, Kamis (18/8/2022)

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Prantara Santosa, menyampaikan, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui pelaku penembak kucing itu adalah Brigjen TNI NA, anggota organik Sesko TNI.

Baca juga: Penembakan Kucing Direspons Panglima TNI, Ridwan Kamil: Perlakukan Sesama Makhluk Tuhan Dengan Baik

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin, untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan tim hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin sekitar jam 13.00," ujar Prantara dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/8/2022). 

Baca juga: VIRAL Kucing Liar Mati Ditembak di Area Sesko TNI Bandung, Puspen TNI Ungkap Pelakunya: Brigjen TNI

Berdasarkan pengakuan Brigjen TNI NA, kata dia, hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar dan bukan karena kebencian terhadap kucing. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved