HUT Kemerdekaan RI

Tim SAR Gabungan di Sumedang Kibarkan Bendera Merah Putih di Ketinggian 87 Meter

Sebanyak enam orang pemanjat bergelantungan di ketinggian 87 meter memasangkan bendera merah putih berukuran 10x20 meter.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Sebanyak enam orang pemanjat bergelantungan di ketinggian 87 meter memasangkan bendera merah putih berukuran 10x20 meter di dinding luar pucuk Apartemen Easton Park, Jatinangor, Sumedang, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Selalu ada yang mengharukan dalam kemeriahan HUT Republik Indonesia.

Pada HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022), para pemanjat gabungan yang merupakan dari Tim SAR Brimob Polda Jabar dan Tim SAR Universitas Padjadjaran (Unpad) mengibarkan bendera di dinding luar pucuk sebuah apartemen di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Sebanyak enam orang pemanjat bergelantungan di ketinggian 87 meter memasangkan bendera merah putih berukuran 10x20 meter. Mereka memulai dari lantai 26 apartemen Easton Park itu, turun ke bawah.

Pengibaran bendera ini cukup memakan waktu. Terlebih, keadaan para pengibar bendera yang masing-masing hanya bertumpu pada seutas tali, membuat siapapun yang menyaksikannya berdebar.

Para pemanjat perlahan-lahan membuka bendera raksasa itu dari lipatannya. Pertama terbentang warna merah. Kemudian perlahan terbuka warna putih.

Rasa haru langsung terbersit ketika bendera itu berkibar. Bendera yang megah di dinding gedung tinggi di seberang Kampus IPDN Jatinangor.

"Pengibaran memakan waktu 30 menit. Kami memilih Easton Park karena view-nya akan sangat bagus dan ketinggian bangunan ini cocok," kata Bripka Eko, Koordinator tim pengibar bendera.

Manajer Easton Park, Fahri, mengatakan bahwa pengibaran bendera raksasa itu merupakan yang pertama dilakukan di Easton Park.

"Harapannya, dengan ini akan tumbuh cinta tanah air. Terlebih kita ini sudah dalam situasi longgar dibandingkan tahun-tahun lalu yang dikungkung Covid-19," kata Fahri di lantai 26 lokasi pengibaran.

Baca juga: Emak-Emak di Sukabumi Antusias Ikuti Perlombaan Agustusan dari Makan Kerupuk Hingga Joget Balon

Dari lantai 26, dinding tempat bendera merah putih dikibarkan posisinya saling berhadapan dengan dinding Gunung Manglayang di kejauhan utara.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved