Kecelakaan Maut di Cianjur

Saksi Sempat Melihat Truk Maut Melaju Zig-zag Sebelum Oleng dan Tewaskan 6 Orang di Gekbrong Cianjur

Saksi sempat melihat truk maut bermuatan terigu yang remnya blong dan menewaskan enam orang sempat melaju zig-zag sebelum oleng di Gekbrong Cianjur.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Polisi di lokasi kecelakaan maut terjadi di Gekbrong, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022) siang. Saksi sempat melihat truk maut bermuatan terigu yang remnya blong dan menewaskan enam orang sempat melaju zig-zag sebelum oleng. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Saksi mata sempat melihat truk maut bermuatan terigu yang remnya blong dan menewaskan enam orang sempat melaju zig-zag sebelum oleng.

Lalu truk Fuso bernomor polisi F 9125 WA tersebut menabrak motor dan mobil yang berada di depannya hingga terguling melintang di tengah jalan lainnya, di ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Minggu (14/8/2022).

Saksi mata, Romi (40) mengatakan sebelum kecelakaan terjadi truk Fuso bermuatan tepung terigu yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur itu sempat berjalan zig-zag beberapa ratus meter sebelum lokasi kejadian.

"Sejak dari seputaran SPBU, truk memang sudah terlihat melaju zig-zag. Saya sempat berteriak memperingatkan, pemotor yang melaju di belakang truk untuk tidak menyalip," kata Romi.

Romi mengatakan, sempat terdengar suara benturan yang cukup keras saat truk menabrak satu unit mobil Toyota Kijang yang melaju searah di depannya.

Baca juga: Korban Tewas Kecelakaan Maut Tikungan Warung Mbah Godek Bertambah Jadi 9, Terakhir Bocah 1,5 Tahun

"Setelah truk menabrak mobil Toyota Kijang, truk terus melaju ke lajur berlawanan dan menabrak truk double dan tiga unit sepeda motor. Sebelum, akhirnya truk berhenti setelah menabrak sejumlah pohon besar dan bagian depan bangunan rumah warga," katanya.

Romi mengatakan, kejadian itu sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan mendekati lokasi kejadian.

"Beberapa korban sempat bergelimpangan di jalan, kondisinya sangat memperihatinkan. Sejumlah warga, sempat mencoba melakukan evakuasi," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved