Persib Bandung

Perjalanan Karier Robert Alberts, Bangga Meski Ditendang Persib Bandung, Sebut Glenn-Teddy Terbaik

Robert Alberts menghaturkan rasa terima kasihnya atas kebersamaannya dengan Persib Bandung selama ini.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Instagram @persib
Robert Alberts sampaikan pesan terakhir setelah mengundurkan diri dari Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - UCAPAN terima kasih, kemarin (Rabu, 10/8/2022) disampaikan Robert Rene Alberts melalui akun Instagram pribadinya @robertrenealberts.

Robert Alberts menghaturkan rasa terima kasihnya atas kebersamaannya dengan Persib Bandung selama ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada para bobotoh yang telah mendukung dirinya dan keluarganya selama beberapa pekan ini.

"Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan semoga beruntung" tulisnya di akun Instagram pribadinya.

Robert Alberts mengatakan, ia telah melakukan berbagai hal yang terbaik untuk Persib.

"Saya pergi dengan bangga, setelah saya  menyelesaikan semua dan apapun yang bisa saya berikan untuk Persib," tulisnya.

Selain kepada Bobotoh, Robert Rene Alberts pun menyampaikan rasa hormat yang terima kasih kepada Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Gleen Sugita dan Direktur tim, Teddy Tjahjono.

"Kehormatan yang tulus dari saya bisa  bekerja dengan Glenn (Sugita) dan Teddy Tjahjono sebagai direktur klub, dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui. Hatur Nuhun," tulisnya.

Kemarin, penghargaan dan ucapan terima kasih juga disampaikan manajemen Persib secara terbuka melalui situs resmi klub, Persib.co.id.

Baca juga: KABAR BAIK dari Persib Bandung setelah Robert Alberts Pergi, Ada Tambahan Amunisi vs PSIS Semarang

Manajemen mengatakan, keputusan mundur dari posisi pelatih kepala adalah sikap yang diambil Robert, dan keputusan itu, tulis manajemen, diambil Robert demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

"Maka dari itu, didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib. Ia (Robert Rene Alberts) pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tulis manajemen Persib.

Robert lahir di Amsterdam, Belanda pada 14 November 1954. Dia memulai karier sebagai pesepak bola tatkala berhasil masuk ke akademi Ajax Amsterdam pada 1966. Tik mendapat tempat di skuat senior Ajax, Robert memutuskan hijrah ke Liga Amerika Serikat untuk bermain di Vancouver Whitecaps. Di sana, Robert bermain dari 1975 hingga 1976.

Satu tahun berselang atau tepatnya 1977, Robert kembali ke Eropa dengan bermain untuk Clermont Foot yang berlaga di Liga Perancis. Di sana Robert tak bertahan lama dan melanjutkan karirnya di Råå IF yang berkompetisi di Liga Swedia.

ROBERT RENE ALBERTS
ROBERT RENE ALBERTS (Deni Denaswara)

Puncak karier sebagai pemain sepak bola profesional terjadi tatkala Robert memperkuat Hittarps IK di divisi dua Liga Swedia. Di sana dia sempat meraih beberapa trofi dan menjadi titik awal mulai melatih.

Di Hittarps IK, Robert selain bermain sempat menjadi pelatih saat usianya 30 tahun. Barulah di musim kedua, dia benar-benar bekerja sebagai pelatih. Kendati tak meraih gelar juara, Robert mendapat apresiasi dari manajemen Hittarps IK karena berhasil meningkatkan kemampuan pemain melalui metode latihannya.

Setelah melatih Hittarps IK pada tahun 1984-1987, Robert memutuskan pindah ke tim Liga Swedia lainnya, Astorps IK. Di sana, Robert semakin terasah kemampuan melatihnya hingga memberanikan diri terbang ke benua Asia.

Klub Asia pertama Robert adalah Kedah FA yang ia latih dari musim 1992-1995. Setelahnya, Robert hijrah ke Singapura dengan melatih beberapa klub seperti Tanjong Pagar (1996-1998) dan Home United 1999.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved