Ajaib, Batu Besar Menggelinding dari Tebing Tapi Berhenti Persis di Depan Pintu Rumah Nenek Ening

Sungguh ajaib, batu besar yang menggelinding dari atas tebing namun berhenti persis di depan pintu belakang rumah Nenek Ening (60), Rabu (10/8/2022)

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
Istimewa/Atik
Sungguh ajaib, batu besar yang mengelinding dari atas tebing namun berhenti persis di depan pintu belakang rumah Nenek Ening (60), di Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Sungguh ajaib, batu besar yang menggelinding dari atas tebing namun berhenti persis di depan pintu belakang rumah Nenek Ening (60), Rabu (10/8/2022) pagi.

Padahal batu berdiameter sekitar satu meter itu jatuh dan menggelinding dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter.

"Entah tertahan oleh apa, batu besar itu berhenti menggelinding persis di depan pintu belakang rumah," kata Atik (38), anak kandung Nenek Ening.

Tak terbayangkan, lanjut Atik, jika batu berbentuk bulat lonjong itu masih menggelinding deras mengarah ke rumah.

"Padahal Ibu (Nenek Ening, Red) pagi itu sedang beres-beres rumah di dalam. Jika batu menerobos masuk rumah, entah bagaimana nasib ibu," ujar Atik getir.

Diketahui, longsor melanda sebuah tebing di belakang rumah bilik Nenek Ening di Kampung Jereged, Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/8) pagi.

Baca juga: Nenek Ening Lolos dari Maut, Batu Besar Berukuran 1 Meter Jatuh Nyaris Timpa Rumah di Tasik

Material longsoran yang tak begitu banyak sempat melanda bagian belakang rumah Nenek Ening.

Namun yang membuat ngeri, sebuah batu besar berdiameter sekitar satu meter copot dari atas tebing dan menggelinding ke bawah.

Persis di depan pintu belakang rumah Nenek Ening, bongkahan batu besar itu berhenti menggelinding entah tertahan oleh apa.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved