PT KAI Daop 3 Cirebon Beri Diskon Promo Hari Kemerdekaan RI, Dapat Dipesan Mulai Besok

Dalam promo itu, harga tiket kereta api jarak jauh unyuk kelas eksekutif menjadi Rp 77 ribu dan kelas ekonomi hanya Rp 17 ribu.

Tribun Jabar/ Ahmad Imam Baehaqi
Petugas saat mengecek kelengkapan persyaratan penumpang yang akan naik kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (6/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan diskon khusus dalam promo Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, diskon tersebut berlaku untuk pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Menurut dia, dalam promo itu, harga tiket kereta api jarak jauh unyuk kelas eksekutif menjadi Rp 77 ribu dan kelas ekonomi hanya Rp 17 ribu.

"Pemberian diskon spesial ini kontribusi kami dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: DAFTAR HARGA Minyak Goreng Jelang Lebaran Iduladha di Alfamart dan Indomaret, Ada yang Diskon!

Ia mengatakan, tiket promo tersebut diberikan untuk kereta api jarak jauh tanggal keberangkatan pada 8, 9, 10, 11, 15, 16, dan 17 Agustus 2022.

Namun, pemesanan tiketnya dimulai pada Minggu (7/8/2022) besok hingga 17 Agustus 2022 dan berlaku selama tempat duduk masih tersedia.

"Tiket promo spesial Hari Kemerdekaan ini hanya dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access mulai besok hingga 17 Agustus 2022," kata Suprapto.

Suprapto menyampaikan, tiket promo tersebut tidak berlaku reduksi kecuali reduksi infant, dan tidak dapat digabungkan dengan diskon lainnya.

Selain itu, tiket promo HUT RI pun tidak berlaku untuk relasi parsial, kereta api pso, kereta luxury atau sleeper, dan kereta wisata lainnya.

"Tiket promo Hari Kemerdekaan ke-77 RI ini dapat diubah jadwalnya maupun dibatalkan sesuai aturan yang berlaku," ujar Suprapto.

Baca juga: 5 Ide Lomba Agustusan Dijamin Heboh dan Kocak untuk Semua Usia, Rayakan Kemerdekaan HUT RI ke-77

Pihaknya juga mengimbau para penumpang agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan selama naik kereta api.

Saat ini, operasional kereta api ditentukan sesuai kebijakan terbaru dari pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Kemenhub Nomor 72 Tahun 2022.

"Kebijakan ini untuk mewujudkan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, lancar, dan sehat sampai tujuan," kata Suprapto.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved