Kebakaran di Cianjur

Api yang Membakar Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Diduga dari Korsleting Listrik

Penyebab pasti kebakaran Puskesmas Cikalongkulon Cianjur masih diselidiki, namun dugaan sementara api bermula dari korsleting listrik.

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Penyebab pasti kebakaran Puskesmas Cikalongkulon Cianjur masih diselidiki, namun dugaan sementara api bermula dari korsleting listrik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irfan Nur Fauzi menduga, korsleting listrik terjadi di gudang farmasi. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Menurutnya, dalam gudang farmasi menyimpan banyak barang yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat merembet. Damkar Cikalongkulon Cianjur yang datang pertama sempat kesulitan mencari air.

Baca juga: Dinkes Cianjur akan Pasok Obat dan Alat Kesehatan ke Puskesmas Cikalongkulon yang Terbakar

"Dugaan sementara karena korsleting listrik. Kemungkinan dari pendingin ruangan (AC) yang terus menyala untuk menjaga suhu di dalam gudang farmasi ini. Tapi, ini hanya dugaan. Kita, masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian dan pemadam kebakaran (Damkar)," katanya, di Cianjur, Sabtu (6/8/2022).

Ia mengatakan, saat kebakaran terjadi ada dua orang pasien rawat inap dan satu ibu bersalin warga Cikalongkulon Cianjud.

Ketiganya dalam kondisi baik dan sudah mendapatkan penanganan dan pelayanan di ruangan yang lebih aman.

"Ketiga pasien dievakuasi ke ruangan yang lebih aman, kondisinya sangat baik. Kita juga pastikan layanan kesehatan di Puskesmas Cikalongkulon untuk tetap berjalan normal," katanya.

Baca juga: Kerugian Mencapai Rp 1,5 M Akibat Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Terbakar, Obat-obatan Ludes

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved