Persib Bandun

Persib Bandung Lawan Borneo FC, Duel Jebolan Diklat Persib Bandung, Jago Lempar Jarak Jauh

Laga Persib Bandung lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022), bukan hanya ajang adu taktik Robert Alberts dan Milomir Seslija.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain muda Persib Bandung Robi Darwis bakal berduel dengan rekannya di Diklat Persib saat melawan Borneo FC, Minggu (7/8/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Laga Persib Bandung lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8/2022), bukan hanya ajang adu taktik strategi antara dua pelatih asing, yang sama-sama pernah menjadi arsitek dan mempersembahkan gelar bagi Arema FC yakni, Robert Alberts dan Milomir Seslija.

Namun juga menjadi ajang duel pemain muda beda generasi jebolan Diklat Persib yang kini bersebrangan kubu yaitu, Robi Darwis dan Indra Mustafa.

Meskipun keduanya berbeda posisi, tapi keduanya memiliki keahlian yang sama, khususnya dalam hal melakukan lemparan jauh dari sisi lapangan.

Baca juga: Ciro Alves Sengaja Diistirahatkan Persib Bandung Lawan Borneo FC, Ini Rencana Robert Alberts

Keahlian tersebut dapat memanjakan para striker, karena serasa umpan lambung karena target lemparan, langsung ke jantung pertahanan lawan.

Saat memperkuat Persib Bandung di bawah asuhan Mario Gomez tahun 2018 lalu, Indra Mustafa kerap melakukan aksi tersebut.

Meskipun berposisi sebagai bek tengah, Indra kerap diminta maju ke lini depan, saat tim Persib mendapatkan lemparan kedalam di area pertahanan lawan.

Teknik tersebut kemudian dilakukan oleh dua bek PSIS Semarang yakni, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga saat memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Bahkan, Arhan mampu membuktikan bahwa teknik tersebut mampu menjadi senjata ampuh, saat dirinya memperkuat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Qatar U-19, dalam ajang ujicoba di Kroasia (20/9/2020).

Begitu juga bagi Dewangga, dirinya berhasil menciptakan assist gol bagi Witan Sulaeman melalui teknik tersebut, saat laga Timnas U-23 kontra Timor Leste, dalam ajang babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, pada 10 Mei 2022 lalu.

Kini, teknik serupa pun berlanjut kepada gelandang muda Maung Bandung, Robi Darwis. Robi melakukan lemparan jauhnya saat melawan Bhayangkara FC dan Madura United.

Meski hingga kini belum ada lemparan jarak jauh yang berhasil berbuah assist gol, namun teknik tersebut cukup diwaspadai oleh bek lawan termasuk kiper, karena arah bola yang dilemparkan biasanya stabil saat melayang di udara.

Berbeda halnya dengan umpan silang yang dilepaskan oleh para pemain menggunakan kaki, dimana bola berpotensi berputar dan berbelok arah saat melayang di udara, sehingga para pemain harus mampu menentukan waktu yang akurat saat menyundul bola.

Dalam laga pekan ketiga antara Persib Bandung kontra Borneo Samarinda FC, adu teknik lemparan jauh tersebut berpotensi terjadi dari kedua kubu, jika Indra Mustafa dan Robi Darwis bermain dalam momentum yang sama.

Maka layak dinantikan, teknik siapakah yang paling akurat dan mampu memberikan assist gol bagi masing-masing tim, dalam pertandingan yang akan disiarkan secara langsung di Indosiar, Minggu (7/8/2022) pukul 16.00 WIB nanti. (Cipta Permana)

Baca juga: Persib Bandung di Luar Kebiasaan Bawa 3 Kiper ke Samarinda, Namun Tanpa Fitrul Dwi Rustapa

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Madura United
    2
    2
    0
    0
    11
    1
    10
    6
    2
    PSM Makasar
    2
    2
    0
    0
    4
    1
    3
    6
    3
    Persikabo 1973
    2
    2
    0
    0
    4
    1
    3
    6
    4
    Borneo
    2
    1
    0
    1
    4
    3
    1
    3
    5
    Persebaya
    2
    1
    0
    1
    2
    1
    1
    3
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved