Persib Bandung

Persib Bandung di Luar Kebiasaan Bawa 3 Kiper ke Samarinda, Namun Tanpa Fitrul Dwi Rustapa

Persib Bandung bertolak ke Samarinda, dengan memboyong 22 penggawanya pagi ini (5/8/2022), untuk melakoni pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
deanza falevi/tribun jabar
Para pemain Persib Bandung melakukan persiapan di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (5/8) pagi untuk melakukan perjalanan ke Samarinda. Persib Bandung akan melawan Borneo FC pada Minggu (7/8/2022) di Stadion Segiri, Samarinda.(deanza falevi/tribun jabar) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung bertolak ke Samarinda, dengan memboyong 22 penggawanya pagi ini (5/8/2022), untuk melakoni pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2022/2023, menghadapi Borneo Samarinda FC, di Stadion Segiri, Minggu (7/8/2022).

Dari sejumlah pasukan yang dibawa, tampak beberapa pemain yang sempat alami cedera seperti, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Teja Paku Alam, hingga I Made Wirawan turut serta dalam rombongan.

Seperti diketahui bahwa, sebelumnya, Ricky Kambuaya menderita cedera pangkal paha, Febri Hariyadi mengalami gangguan pada bagian lutut, Teja Paku Alam cedera patah tulang di bagian organ telapak tangan, dan I Made Wirawan masalah kebugaran.

Keempatnya telah dinyatakan pulih, sehingga dilibatkan dalam pertandingan berikutnya.

Baca juga: Daftar 22 Nama Pemain Persib Bandung ke Samarinda, Made-Teja Paku Alam Rebutan Starter dengan Fitrul

"Kami akan membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah pulih menurut dokter yang menanganinya. Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera.

"Teja juga sekarang sudah melewati tes dan Made sudah kembali, jadi ada dua kiper kami yang kembali. Tentu ini sangat bagus buat kami," kata Robert," ujarnya di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

Robert menegaskan, tidak akan memaksakan diri untuk menurunkan para pemain itu secara penuh. Menurutnya, para pemain cedera masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan ritme bermainnya.

"Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen. Namun mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunjabar.id, bahwa, tidak seperti biasanya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membawa tiga orang kiper dalam rombongan pertandingan away, di mana selain Teja Paku Alam dan I Made Wirawan, Reky Rahayu pun masuk dalam daftar tim dalam laga away kali ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved