Persib Bandung

BERITA PERSIB Pagi, Pelatih Persib Bandung Akui Pertahanan Tak Sekokoh Musim Lalu, Kok Bisa?

Akibat hanya mengoleksi satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah, Persib Bandung kini berada di zona merah klasemen sementara.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Cipta Permana
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan terkait kesiapan timnya untuk berjuang di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, di Stadion Persib, Senin (4/7/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, tetap tenang setelah gagal menang dalam dua laga pertama Liga 1 2022/2023.

Akibat hanya mengoleksi satu poin hasil sekali imbang dan sekali kalah, Persib Bandung kini berada di zona merah klasemen sementara.

Persib berada di posisi 16, di atas Persis Solo dan Persik Kediri.

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts mengatakan, situasi tersebut belum membuktikan apa pun terkait prestasi Persib musim ini.

Terlebih, masih ada 32 pertandingan yang akan dijalani Pangeran Biru.

"Ini baru awal, hasil di klasemen belum bisa disimpulkan jika baru dua pertandingan yang dimainkan. Klasemen di liga itu baru dihitung saat sudah memainkan lima hingga enam pertandingan. Sekarang satu sama lain jaraknya masih tipis dan masih bisa dikejar,” ujar Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (2/8/2022).

Meski demikian, Robert tidak menampik bahwa pasukannya tidak memulai kompetisi dengan mulus.

Bahkan beberapa pemain dalam kondisi tidak siap akibat cedera.

Tentunya hal tersebut cukup berpengaruh terhadap kekuatan dan strategi yang ingin diterapkannya dalam setiap laga.

Terlebih, dari potensi enam poin yang seharusnya dapat diraihnya, kini Marc Klok dan kawan-kawan hanya memiliki satu poin dari hasil imbang melawan Bhayangkara FC dan kalah dari Madura United.

Kondisi saat ini, lanjutnya, tidak seperti pencapaian Persib Bandung di musim lalu.

Di Liga 1 2021-2022, Persib finis di posisi kedua di bawah Bali United.

Bahkan, pertahanan Persib menjadi yang terbaik dengan hanya kebobolan 22 kali. 

Namun, dari dua laga awal musim ini, gawang Fitrul Dwi Rustapa sudah kemasukan lima kali.

“Tapi tentu tidak bagus bagi kami sebab kehilangan lima poin dari dua pertandingan di awal. Kami musim lalu jadi tim dengan catatan pertahanan terbaik di liga, dan sekarang kami dari dua pertandingan kebobolan lima kali,” ucapnya.

Oleh karena itu, selain permainan, banyaknya gol yang dicetak lawan menjadi bahan evaluasi untuk menemukan akar permasalahan dan mencari solusi di pertandingan selanjutnya.

“Kenapa kami bisa kebobolan begitu banyak, itu kami analisis. Kami juga menganalisis performa individual dari setiap pemain,” katanya.

Persib Bandung selanjutnya akan tandang ke kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). (Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved