Pembangunan Kantor Samsat Cianjur Mangkrak 2 Tahun, Target November Bisa Rampung Untuk Keperluan Ini

Dua tahun mangkrak karena terkendala pandemi Covid-19, pembangunan kantor Samsat Cianjur kembali digeber dengan target rampung November 2022

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Dua tahun mangkrak karena terkendala pandemi Covid-19, pembangunan kantor Samsat Cianjur di Jalan Raya Dr Muwardi Bypass, kembali digeber dengan target rampung November 2022. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dua tahun mangkrak karena terkendala pandemi Covid-19, pembangunan kantor Samsat Cianjur di Jalan Raya Dr Muwardi Bypass kembali digeber.

Target pembangunan rampung November 2022, namun belum bisa dipastikan mulai kapan kantor Samsat tersebut akan melayani masyarakat.

Anggaran pembangunan sebelumnya Rp 5 miliar dan akan turun lagi Rp 5 miliar untuk tahun 2023.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Cianjur, Nenden Heniwati, mengatakan rencananya kantor Samsat tahun depan sudah bisa digunakan.

"Untuk anggaran sesuai dengan dana yang tersedia progres di lantai 2 saja untuk pelayanan publik, untuk Samsat saja terlebih dahulu. Saat ini progres dilakukan untuk peningkatan fungsi gedung," ujar Nenden, Rabu (3/8/2022).

Nenden mengatakan, pembangunan sempat terhenti dua tahun dan saat ini sedang dilakukan pembangunan lanjutan.

 

Pengembang PT Batara Mitrabuana,  Cecep Ridwan, mengatakan target November optimistis bisa diselesaikan mengingat saat ini ada waktu tiga bulan menjelang September.

"Kami melanjutkan pembangunan, standarnya memang November beres, jika ada lembur mungkin nanti itu di bagian finishing," katanya.

Ia membenarkan jika pembangunan sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi covid-19.

Seperti diketahui Samsat Cianjur saat ini masih mengontrak di ruko kawasan Jalan Raya Bandung-Cianjur. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved