Yuk Tengok 3 Spot River Tubing Rekomendasi Smiling West Java, Bermain di Sungai yang Bikin Rileks

Smiling West Java merekomendasikan tiga spot river tubing yang bisa dijajal. Bermain di sungai yang tenang dan bikin rileks

Tribun Jabar / Eki Yulianto
ILUSTRASI wisata river tubing Cikadongdong Majalengka. Smiling West Java merekomendasikan tiga spot river tubing yang bisa dijajal. Bermain di sungai yang tenang dan bikin rileks. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - River tubing menjadi salah satu jenis rekreasi yang kian populer dewasa ini. Pada dasarnya, river tubing merupakan jenis olahraga air yang arung jeram.

Bedanya, jika arung jeram dilakukan dengan cara berkelompok di atas perahu karet di aliran sungai yang mengalir deras, river tubing dilakukan dengan naik ban masing-masing mengikuti aliran sungai yang tenang dan lebih rileks.

Oleh karena itu river tubing dinilai lebih aman, tapi sensasinya tidak kalah asyik dengan arung jeram.

Berbicara soal river tubing Smiling West Java merekomendasikan tiga spot river tubing yang bisa dijajal. Berikut rekomendasinya.

1. Sungai Ciherang Purwakarta

Adrenalin pengunjung bakal terpacu di Sungai Ciherang, tepatnya di Kampung Tanjaknangsi, Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Spot wisata ini bisa menjadi escape runaway di akhir pekan.

Tentunya, pengunjung harus menyiapkan stamina dan fisik yang kuat, sebab river tubing di sini bisa memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan jalur penelusuran sepanjang 4,5 km.

Tapi jangan khawatir, pengelola wisata dari Ngamprak River Adventure akan memandu secara profesional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved