Kebakaran di Ciamis

Pasar Banjarsari Ciamis Nyaris Terbakar, Bermula dari Kios Daging yang Dilalap Api

Kebakaran melanda sebuah kios yang menjual daging di Pasar Banjarsari, Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Istimewa/Dok UPTD Damkar Satpol PP Ciamis
Kios daging di Pasar Baru Banjarsari Blok E no 175 ini terbakar Senin (25/7/2022) pukul 02.30 dinihari. Amuk api diduga berasal dari hubungan arus pendek, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke kios lainnya. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Pasar Banjarsari Ciamis nyaris dilalap api, menyusul terbakarnya kios daging Bama di Blok E No. 175  Pasar Baru Banjarsari, Ciamis, Senin (25/7/2022) pukul 02.30 dini hari.

Amuk api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting) tersebut berhasil dipadamkan oleh Pos Damkar WMK Banjarsari beserta petugas dan warga sebelum merembet ke kios lainnya.

Amuk api yang tengah membakar kios daging Bama milik Irwan Hasan (51) tersebut pertama kali diketahui oleh Niko (27), petugas jaga pasar.

“Pertama kali saksi yang juga petugas jaga pasar tersebut melihat ada kobaran di dalam kios daging milik korban. Kemudian Niko langsung melapor ke Pos WMK Banjarsari,” ujar Ali Sadikin, petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis kepada Tribun.

Lima petugas Damkar WMK Banjarsari, masing-masing Icep, Bintang, Rizki, Uju, dan Anto dengan menggunakan 1 mobil pancar dan 1 mobil tangki langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Mereka juga berkoordinasi dengan petugas PLN untuk memutus jalur listrik terlebih dahulu.

Api yang melalap kios ukuran 6 x 8 meter persegi tersebut berhasil dipadamkan sebelum merembet ke kios lainnya di Pasar Banjarsari yang berlokasi tidak jauh dari sisi Jalan Raya Banjarsari-Pangandaran tersebut .

Tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka.

Sekitar pukul 03.30 dinihari tersebut petugas pemadam kebakaran sudah meninggalkan lokasi, bekas kios yang terbakar dinyatakan sudah aman.

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: 4 Ribu Ekor Ayam di Kandang di Majalengka Terpanggang Massal, Warga Ungkap Detik-detik Kebakaran

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved