Persib Bandung

Teja Paku Alam Harus Menunggu Sampai Bulan Depan untuk Tampil Bareng Persib Bandung, Ini Alasannya

Penjaga gawang andalan Persib Bandung di Liga 1 musim lalu, Teja Paku Alam menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan cedera patah tulang.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Instagram @persib
Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam harus menunggu satu bulan untuk kembali merumput bersama Persib Bandung. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penjaga gawang andalan Persib Bandung di Liga 1 musim lalu, Teja Paku Alam menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan cedera patah tulang bagian telapak tangan, yang dialaminya Mei lalu.

Kini, Teja Paku Alam telah kembali bergabung bersama tim mampu melahap dengan baik berbagai program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengaku senang melihat perkembangan kondisi dari anak asuhnya tersebut.

Baca juga: Persib Bandung Boyong 21 Pemain ke Wibawa Mukti, Targetkan Raih Poin Penuh di Laga Perdana

Namun menurutnya, Teja masih membutuhkan waktu, untuk bisa kembali ke peforma terbaik seperti musim lalu.

"Teja sudah berlatih bersama saya hampir dua pekan tapi perkembangannya terbilang lambat, karena dia masih butuh waktu untuk pemulihan.

"Tapi saya rasa, bulan depan Teja kemungkinan bisa bermain lagi,” ujarnya saat ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (21/7/2022).

Dengan kondisi tersebut, Passos menuturkan, dirinya hanya memiliki I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa serta Reky Rahayu yang dalam kondisi fit untuk diturunkan dalam laga perdana Persib Bandung di Liga 1.

Meski demikian, dirinya tidak khawatir, dan tetap yakin bahwa setiap anak asuhnya memiliki kualitas dan jam terbang yang bisa diandalkan saat mendapatkan kepercayaan.

Terlebih dalam sesi latihan sejauh ini, mereka sudah bekerja dengan baik dan diharapkan bisa berlanjut di pertandingan liga.

“Saya hanya memiliki tiga kiper (yang siap tampil) untuk saat ini, Reky, Fitrul dan Made. Tetapi ketiga kiper ini menunjukan performa yang bagus di latihan.

"Dan saya rasa tidak ada masalah di lini penjaga gawang karena ada tiga kiper ini. Saya harap mereka bisa menunjukan yang terbaik di pertandingan nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, perkembangan positif kondisi Teja Paku Alam pun disampaikan oleh dokter olahraga tim Persib, dr. Alvin Wiharja.

Menurutnya, kondisi pemulihan cedera yang dilakukan Teja Paku Alam berjalan baik.

Saat ini lanjutnya, progres penguatan tulang jari Teja Paku Alam pun berjalan baik. Kini, lanjut Alvin, patahan tulang tersebut sudah semakin kuat.

"Program untuk pemadatan tulangnya untuk mencapai remodeling masih berjalan dengan progres yang sangat baik. Sudah tidak ada nyeri. Bahkan sudah bisa mendapat sedikit tekanan. Hal itu dapat dilihat dari tangkapan bola saat dia berlatih," ujarnya dilansir dari laman resmi Persib.co.id, Rabu (20/7/2022).

Pria berkacamata inipun berharap kondisi Teja Paku Alam bisa semakin membaik dengan cepat.

"Dia (Teja) sudah berusaha mendapatkan feeling kembali dan berlatih lebih baik lagi. Dari tim medis, kami sudah sangat mendukung program Teja kembali ke lapangan dengan baik," katanya. (Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved