Warga Desa Citemu Cirebon Geger Temukan Ular Kobra Sepanjang Hampir 3 Meter di Halaman Rumah

Denang (47), warga Dusun I Desa Citemu, menyampaikan, ular kobra itu pertama kali dilihat tetangganya yang kebetulan melintasi rumahnya.

Dokumentasi Kecamatan Mundu Cirebon
Petugas menunjukkan karung berisi ular kobra jawa sepanjang hampir tiga meter yang dievakuasi dari halaman rumah warga Dusun I Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Sejumlah warga Dusun I Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, geger, Selasa (19/7/2022).

Pasalnya, mereka menemukan ular kobra jawa yang panjangnya kira-kira hampir tiga meter di halaman rumah warga setempat.

Bahkan, warga pun merasa cemas karena reptil bernama latin Naja Sputatrix tersebut bersembunyi di bebatuan yang berserakan di halaman rumahnya.

Petugas Kecamatan Mundu yang menerima laporan dari perangkat Desa Citemu langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sejumlah petugas dari Dinas Damkar Kabupaten Cirebon yang mendatangi lokasi tampak langsung mengevakuasi ular kobra jawa tersebut.

Baca juga: Ular Kobra Sebesar Lengan Orang Dewasa Bikin Warga Sukabumi Ketakutan, Sarangnya di Rumpun Bambu

Para petugas terlihat membongkar tumpukan batu di halaman rumah warga, kemudian menangkap ular kobra itu dan memasukkannya ke dalam karung.

"Ularnya sudah diamankan dan akan dievakuasi untuk dibawa ke tempat yang jauh dari permukiman warga," kata petugas Damkar Kabupaten Cirebon, Wartono, saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengakui, proses evakuasi ular kobra jawa yang berukuran cukup besar tersebut memakan waktu hingga kira-kira satu jam.

Menurut dia, ular kobra itu bersembunyi di celah bebatuan yang cukup sempit, sehingga para petugas sempat kesulitan menangkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved