Ular Kobra Sebesar Lengan Orang Dewasa Bikin Warga Sukabumi Ketakutan, Sarangnya di Rumpun Bambu

Berawal saat Aceng tidak menyadari keberadaan ular berbisa tersebut, Tiba-tiba ular kobra itu sudah melebarkan kepalanya. 

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto
dok warga manglid, aceng
Warga sedang memeriksa rumpun bambu untuk mencari ular kobra di Kampung Manglid RT.02, RW.02, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/6/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Warga Kampung Manglid RT.02, RW.02, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi diteror ular kobra sebesar lengan orang dewasa.

Aceng Suryana (49) salah satu warga mengaku melihat ular kobra tersebut saat akan pergi memancing pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. 

Berawal saat Aceng tidak menyadari keberadaan ular berbisa tersebut, tiba-tiba ular kobra itu membuka tudungnya.

"Ada sebesar lengan pria dewasa. Lagi nyokelan tanah cari Cacing umpan buat mancing. Pas lihat di sebelah kiri ada suara hos-hos, pas dilihat ular kobra sudah menganga dan berdiri kaya yang mau nyembur, hos.. hos," kata Aceng saat dihubungi, Selasa (7/6/2022). 

Melihat situasi tersebut, tanpa berfikir panjang, Aceng langsung melarikan diri karena ketakutan akibat suara ular kobra tersebut. 

"Saya kaget langsung kabur takut. Kalau lokasinya sekitar 200 meter dari pemukiman warga diduga sarangnya ada di dekat rumpun bambu" tuturnya. 

Kejadian berpapasan dengan ular kobra itu bukan yang pertama kali.

Aceng menuturkan, sebulan yang lalu ada warga yang dikejar ular kobra

"Warga sekitar memang sering lihat. Pernah ibu-ibu papasan terus dikejar pas lari. Itu kejadiannya satu bulan yang lalu sekitar jam 17.00 WIB, sekarang baru muncul lagi," paparnya. 

Atas penemuan tersebut, saat ini warga sekitar tengah memburu keberadaan ular kobra, khawatir akan mengancam warga.

"Warga belum ada yang laporan (ke Damkar) kita masih dicari kan takutnya ada sarang ular atau apa. Kalau sudah ketemu titiknya misal baru lapor," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved