Pemprov Jabar Bersama PKK Dibantu FFI Targetkan Zero Stunting Pada 2023

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jabar peringati hari keluarga nasional bersama Frisian Flag Indonesia (FFI).

Istimewa
Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat peringati hari keluarga nasional 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jabar peringati hari keluarga nasional bersama Frisian Flag Indonesia (FFI).

Ketua 1 bidang pembinaan karakter keluarga TP PKK Jabar, Lina Marlina Ruzhan menyambut baik kolaborasi bersama FFI ini.

"Pemprov Jabar bersama PKK Jabar menargetkan tercapainya zero stunting pada 2023. Kami tengah mengusung 10 tujuan pokok, tiga di antaranya adalah meningkatkan kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, dan kelestarian lingkungan hidup. Saya harap kolaborasi ini bisa bantu wujudkan tujuan itu dan memberi dampak signifikan bagi kemajuan keluarga, khususnya wilayah Jabar," katanya, Selasa (19/7/2022) saat webinar melalui zoom meeting.

Corporate Affairs Director FFI, Andrew F Saputro menyampaikan pihaknya paham betul betapa pentingnya perempuan khususnya para ibu sebagai penggerak laju kemajuan keluarga, baik sektor kesehatan, kesejahteraan, dan keselarasan dengan lingkungan.

"Inilah yang mendasari kami untuk ikut bersama ibu PKK menggagas program #melajukuatbersama ibu PKK. Kami juga libatkan para ahli, yakni pakar nutrisi dari pusat kajian gizi dan kesehatan UI, pakar keuangan, dan perusahaan pengelola sampah berkelanjutan dalam memberi edukasi lewat training of trainers," ujarnya.

Pakar nutrisi UI, Ahmad Syafiq menjelaskan bahwa gizi buruk menjadi salahsatu permasalahan kesehatan global saat ini, termasuk Indonesia dan mengancam kualitas generasi mendatang.

"Gizi buruk itu dampaknya ada tiga kondisi, yakni stunting, wasting, dan obesitas. Pemenuhan gizi yang belum tercukupi baik sejak kandungan sampai lahir bisa jadi pemicunya. Penting bagi perempuan khususnya ibu dan calon ibu untuk bekali diri dengan pengetahuan soal kebutuhan gizi berkualitas bagi diri dan keluarga," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved