Persib Bandung

SOSOK Ferdiansyah, Pemain Muda Persib Bandung, Pancangkan Tekad di Momen Ulang Tahun Ke-19

Gelandang muda Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-19, Ferdiansyah Cecep Surya, bertekad memperbaiki performanya menjelang Liga 1 2022/2023.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
PERSIB.co.id/Istimewa
Pemain muda Persib Bandung, Ferdiansyah, bertekad memperbaiki performanya menjelang Liga 1 2022/2023. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelandang muda Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-19, Ferdiansyah Cecep Surya, bertekad memperbaiki performanya menjelang Liga 1 2022/2023.

Hal itu dilakukannya agar mampu bersaing dan mendapat kesempatan menit bermain lebih banyak di Persib Bandung dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Terlebih, pemuda yang baru merayakan hari ulang tahunnya ke-19 tahun kemarin, tepatnya 15 Juli, tersebut musim ini adalah tahun keduanya mendapat promosi ke tim utama Persib, setelah tampil apik bersama Diklat Persib.

Dengan bertambahnya menit bermain, Ferdiansyah meyakini kualitas dan kemampuannya semakin terasah dan dapat berkontribusi terhadap prestasi Persib Bandung di Liga 1.

Baca juga: Bintang di Laga Uji Coba Persib Bandung Hari Ini, Marc Klok Hattrick, Ridwan Ansori Brace

"Ya, target saya sendiri musim ini semoga bisa tampil dan dapat kepercayaan menit bermain dari Coach Robert," ujarnya saat ditemui di Stadion Persib, Sabtu (16/7/2022).

"Bila dapat menit bermain, baru saya akan tunjukkan ke Coach Robert bahwa saya juga punya kualitas untuk berada di Persib."

"Jadi saya bisa main terus."

Ferdiansyah mengatakan, selama di Timnas Indonesia U-19, ia diminta pelatih Shin Tae-yong untuk mampu memainkan beberapa posisi, selain posisi aslinya, yaitu gelandang sayap kanan.

Saran Shin Tae-yong itu membuatnya memiliki pengalaman baru dan kesempatan untuk siap ditempatkan di mana pun saat membela Persib Bandung.

"Waktu di Timnas U-19 itu Ferdi pernah diminta (rotasi) main di posisi striker, di tengah (gelandang) juga, di sayap juga, pokoknya enggak di satu posisi."

"Kalau paling nyaman ya tetap saja di posisi sayap, karena posisi asli Ferdi di situ."

Baca juga: Bek Persib Bandung asal Cimahi Ini dalam Kondisi Bugar Jelang Liga 1 2022/2023: Alhamdulillah

"Tapi main di mana pun yang diminta pelatih, sebagai pemain kita harus siap," ucapnya.

Ia mengaku, meski baru bergabung kembali bersama tim Maung Bandung, setelah lebih dari dua bulan berada di dalam Timnas Indonesia U-19, ia tidak canggung dan harus kembali beradaptasi lagi dengan tim Persib.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved