Kabar Seleb

Reaksi Hotman Paris, Razman Nasution Dipecat Tidak Hormat karena Dinilai Tak Layak Jadi Pengacara

Dipecatnya Razman, mantan pengacara Medina Zein tersebut menuai reaksi dari pengacara kondang, Hotman Paris.

Editor: Hilda Rubiah
FATHUR ROCHMAN
Reaksi Hotman Paris, Razman Nasution Dipecat Tidak Hormat karena Dinilai Tak Layak Jadi Pengacara 

TRIBUNJABAR.ID - Usai tangani beberapa kasus kontroversi, Razman Arif Nasution dipecat tidak hormat dari pengacara.

Razman Arif Nasution dipecat oleh organisasi profesi, Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Dipecatnya Razman, pengacara yang berseteru dengan Denise Chariesta tersebut menuai reaksi dari pengacara kondang, Hotman Paris.

Diketahui, Razman dipecat tidak hormat berdasarkan keputusan dari rapat pleno yang diadakan oleh Kongres Advokat Indonesia (KAI) dengan mengundang seluruh DPD dari seluruh wilayah di Indonesia.

Keputusan dipecatnya Razman Arif Nasution dari Kongres Advokat Indonesia tersebut resmi ditetapkan mulai Jumat (15/7/2022).

Baca juga: SOSOK Razman Nasution Pengacara yang Heboh Berseteru dengan Denise Chariesta, Dulunya Jurnalis

Selesai rapat, para petinggi KAI pun menggelar konferensi pers yang diwakili oleh Nazarudin Lubis selaku Vice President KAI membacakan hasil putusan rapat di depan awak media.

"Memutuskan memberhentikan secara tidak hormat Saudara Razman Arif Nasution dari jabatannya sebagai Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia bidang hak-hak konsumen dan memberhentikannya dari keanggotan KAI," ujar Nazarudin Lubis.

Tak hanya, itu ada dua poin lain yang menjadi keputusan penting, yakni mencabut surat keputusan Dewan KAI tentang pengangkatan advokat Razman Arif Nasution.

"Kemudian, melarang dengan keras Razman Arif Nasution menggunakan dan memanfaatkan segala bentuk atribut KAI, logo, bendera, baik untuk kepentingan pribadi maupun klien lainnya. Keputusan ini berlaku ditetatkan di Jakarta 15 Juli 2022," terang Nazarudin melanjutkan.

KAI memecat Razman Nasution lantaran pengacara 52 tahun itu mendaftarkan diri untuk menggeluti profesi tersebut kepada KAI.

Selain itu, Presiden Kongres Advokat Indonesia, Siti Jamaliah Lubis dalam video singkat yang diunggah oleh Hotman Paris dalam Instagramnya menjelaskan secara rinci soal alasan pemecatan Razman.

Hal itu tentunya tak lepas dari sepak terjang Razman sendiri yang selama ini dinilai tak layak menjadi pengacara oleh beberapa kliennya.

Seperti diketahui, Razman belakangan membuat heboh karena diisukan merayu kliennya Iqlima Kim untuk menjadi istri kedelapan, belum lagi permasalahan dengan Evy Susanti dan Richard Lee.

“Laporan dari masyarakat ada yang hadir ke KAI, diterima Bapak Petrus dan Sekjen,” ujar Siti Jamaliah Lubis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved