Unpad Buka Program Vokasi, Calon Sarjana Terapan Jangan Sampai Telat Daftar, ini Batas Akhirnya

Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka seleksi masuk untuk program vokasi atau kejuruan.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Januar Pribadi Hamel
ika.unpad.ac.id
Ilustrasi: Universitas Padjadjaran. Unpad Buka Program Vokasi, Calon Sarjana Terapan Jangan Sampai Telat Daftar, ini Batas Akhirnya 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka seleksi masuk untuk program vokasi atau kejuruan.

Seleksi bernama SMUP Sarjana Terapan ini pendaftarannya dibuka hingga tanggal 20 Juli 2022.

Program vokasi adalah program studi yang mahasiswanya akan mendapatkan lebih banyak jam belajar praktik dibandingkan jam belajar teori.

Baca juga: Ujian Jalur Mandiri SMUP Unpad Diawasi Ketat Meski Daring, Diikuti 32 Ribu Peserta

"Akan berbasis pada keterampilan. Pendidikan lebih banyak pada praktik, yaitu 60-70 persen, ketimbang teori yang berkisar 30-40 persen," kata Kepala Kantor Pendidikan Vokasi Unpad Dina Sartika, di Jatinangor, Jumat (15/7/2022).

Lulusan program vokasi ini disebut-sebut akan mampu menghadapi dunia kerja. Mereka bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan di bangku kuliah.

Dina mengatakan bahwa Unpad memiliki 14 program studi vokasi yang semuanya memiliki akreditasi baik dari BAN PT.

Unpad pun mempersiapkan lulusan vokasi yang memiliki sertifikasi kompetensi. Sertifikasi ini merupakan pengakuan atas keahlian yang diperoleh lulusan program ini.

Baca juga: Paduan Suara Unpad Kembali Kibarkan Merah Putih di Tanah Eropa

“Dengan modal sertifikasi kompetensi itu lulusan Sarjana Terapan ini siap memasuki pasar kerja dan itu diakui kompetensinya di industri,” kata Dina.

Kepala Kantor SMUP Anas mengimbau calon peserta untuk tidak mendaftar di akhir waktu. Ini dilakukan agar pendaftaran lancar.

“Pendaftaran untuk SMUP Sarjana Terapan ini telah kami buka dari bulan Maret dan tanggal 20 Juli penutupannya. Jadi jangan sampai mendaftar di tanggal 20-nya supaya tidak antre,” kata Anas di tempat yang sama.

Anas mengatakan, informasi penting mengenai pendaftaran SMUP Sarjana Terapan dapat dilihat di laman SMUP, termasuk program studi apa saja yang dibuka berikut tanggal penting yang perlu diketahui.

Bagi peserta yang sudah mendaftar, Anas mengingatkan untuk dapat memperhatikan beberapa hal penting seperti jadwal simulasi, jadwal ujian, dan nomor telepon helpdesk.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved