Petugas Temukan Surat di Lokasi Buang Bayi Hidup yang Lucu di Ciawi Tasikmalaya, Begini Isi Suratnya

Petugas menemukan ada botol susu formula serta surat di sekitar bayi perempuan yang ditemukan di gang permukiman warga di Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
Dok Polsek Ciawi
Bayi perempuan yang ditemukan tergeletak di tangga permukiman di Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, tertidur lelap dan hangat di tempat inkubasi Puskesmas Ciawi, Senin (11/7/2022). Petugas juga menemukan ada botol susu formula serta surat di sekitar bayi perempuan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Petugas menemukan ada botol susu formula serta surat di sekitar bayi perempuan yang ditemukan di gang permukiman warga di Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/7) subuh.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, Jumat (15/7).

"Surat yang ditemukan berisi pesan, seolah-olah dari ibu kandung bayi yang meminta agar bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup itu dirawat dengan baik," ujar Ato.

Dalam surat itu juga disebutkan alasan si ibu terpaksa menyimpan bayi agar dipungut dan dirawat orang lain.

Yakni ia merasa sudah sebatang kara, tidak memiliki keluarga dekat. 

"Disebutkan juga ayah kandung bayi tidak lain adalah pacarnya. Namun sudah meninggal dunia, sehingga ia mengaku tak mampu merawat bayi tersebut," kata Ato.

Atas temuan surat serta botol susu tersebut, polisi dan pihak KPAID terus berupaya mencari si ibu yang telah melahirkan bayi perempuan seberat 2,2 kg dengan panjang 44 cm.

Baca juga: Bayi Perempuan Menggemaskan Dibuang Orang Tuanya di Ciawi Tasik, Eneng Kaget Dengar Suara Tangisan

Seperti diketahui, seorang ibu di Kampung Panyusuhan, Desa Pakemitan, Ciawi, dikejutkan dengan tangisan bayi di luar rumahnya, Senin (11/7/2022) subuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved