Puluhan Keluarga Rebutan Adopsi Bayi Perempuan Lucu yang Ditemukan di Ciawi Kabupaten Tasikmalaya

Saat ini bayi yang saat ditemukan memiliki bobot 2,2 kg dan tinggi 44 cm, dalam perawatan yang maksimal di Puskesmas Ciawi.

Dok Polsek Ciawi
Bayi perempuan yang ditemukan tergeletak di tangga permukiman di Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, tertidur lelap dan hangat di tempat inkubasi Puskesmas Ciawi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Bayi perempuan yang ditemukan tergeletak menangis di gang permukiman di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/7/2022), kian menggemaskan.

Saat ini bayi yang saat ditemukan memiliki bobot 2,2 kg dan tinggi 44 cm, dalam perawatan yang maksimal di Puskesmas Ciawi.

"Bayinya kian sehat. Makanya banyak yang ingin mengadopsi sebagai anak," kata Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: Bayi Perempuan Menggemaskan Dibuang Orang Tuanya di Ciawi Tasik, Eneng Kaget Dengar Suara Tangisan

Menurut Ato, dari data yang berhasil dihimpun pihak KPAID sudah ada sekitar 23 pasangan suami-istri yang ingin mengadopsi.

"Jumlahnya kurang lebih 23 pasangan suami-istri. Mereka melihat dulu lalu menyatakan keinginannya mengadopsi," ujar Ato.

Namun, lanjutnya, proses adopsi harus menunggu kasus tersebut terungkap. Karena hingga saat ini ibu yang tega membuang bayi tersebut masih belum ditemukan.

"Harus menunggu proses hukum kasus buang bayinya dulu. Selain itu apakah si ibu kandung rela bayinya diadopsi orang lain walau sebelumnya ia telah membuangnya," kata Ato.

Seperti diketahui, bayi perempuan menggemaskan itu ditemukan tergeletak di gang permukiman Kampung Panyusuhan, Desa Pakemitan, Ciawi, Senin (11/7) subuh.

Saat itu seorang ibu rumah tangga terkejut mendengar suara tangisan bayi di luar rumahnya.

Ia bergegas keluar dan mendapati bayi merah sedang menangis tergeletak di gang belakang rumahnya.

Baca juga: Sebelum Operasi Pemisahan, Kondisi Kesehatan Bayi Kembar Siam di KBB Dipantau Dinas Kesehatan

Naluriah sebagai seorang ibu, bayi itu langsung diambilnya diselimuti kain dan dibawa ke Puskesmas. Pihak Puskesmas kemudian melaporkan temuan bayi itu ke Polsek Ciawi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved