STIE Ekuitas Gelar General Lecture and Sharing Session Double Degree Program

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas mengelar acara kuliah umum dan sharing mengenai program Double Degree kepada para mahasiswa, bertempat di a

Narasumber Profesor of Departement of Law of YsU Prof. Park Ji-Hyun saat memberikan penjelasan kepada mahasiswa Ekuitas tentang manfaat program Double Degree.* 

TRIBUNJABAR.ID, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas mengelar acara kuliah umum dan sharing mengenai program Double Degree kepada para mahasiswa, bertempat di aula kampus STIE Ekuitas, Jum’at (8/7/22). Acara ini diinisiasi oleh Bidang Kerjasama Ekuitas yang menghadirkan narasumber dari YoungSan University (YSU) Korea Selatan.

Hadir dua narasumber dari YoungSan University (YSU) Korea Selatan pada acara ‘General Lecture and Sharing Session Double Degree Program’ yaitu Profesor of Departement of Law of YsU Prof. Park Ji-Hyun dan Dean of Global Affairs of YsU Prof. Ham Jeong-oh serta Alumni of STIE Ekuitas dan YoungSan University Widhiati Prastika A, SE,. MM., MBA., yang telah berhasil menyelesai program Double Degree hingga lulus untuk memberikan testimoni dan wawasan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti program tersebut. 

Sambutan Ketua STIE Ekuitas,  Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP.,
Sambutan Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP., pada acara General Lecture and Sharing Session Double Degree Program yang diinisiasi bidang kerjasama Ekuitas.*

Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP, dalam sambutannya mengatakan, program Double Degree yang diinisiasi oleh Bidang kerjasama ini selama kurang lebih dua tahun untuk S1 dan satu tahun untuk S2. Selama di Korea, mereka akan belajar bahasa Korea selama 3 bulan, kemudian mengikuti kuliah regular sampai lulus di YsU, kemudian lanjut skripsi di STIE Ekuitas.

“Sebelum berangkat ke Korea, mahasiswa terlebih dahulu mengikuti seleksi yang digelar oleh Prodi. Ini adalah upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas STIE Ekuitas. Karena visi kita kan Go Internasional. Sebelumnya, telah ada juga mahasiswa STIE Ekuitas yang mengikuti program Double Gedree ini ke YoungSan,”tutur Prof. Fani.

Pemberian sertifikat kepada narasumber oleh Ketua STIE Ekuitas,  Prof. Dr. rer. nat. M. Fani
Pemberian sertifikat kepada narasumber oleh Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP., kepada Profesor of Departement of Law of YsU Prof. Park Ji-Hyun didampingi Dean of Global Affairs of YsU Prof. Ham Jeong-oh, Waka. III Bid. Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., dan Kabag. Kerjasama Dr. Erlynda Y. Kasim, S.E., M.Si., Ak.,CA,.*

Prof. Fani menjelaskan, bahwa mahasiswa yang mengikuti Double Degree akan mendapatkan dua ijazah, yakni ijazah dari dua institusi terkemuka di dalam negeri (STIE Ekuitas) dan luar negeri YoungSan University (YsU), serta mendapatkan pengalaman baru belajar di luar negeri bersama para mahasiswa internasional.           

“Program Double Degree, membuka kesempatan untuk mahasiswa memiliki kemampuan bersaing cecara global, mengasah wawasan dan memperluas jaringan untuk karier di masa datang. Pihak kampus sangat bangga dan terus memberikan dorongan kepada mahasiswa yang mengikuti program ini.

Pemberian sertifikat kepada narasumber oleh Wakil Ketua III Bid.  Pengembangan,
Pemberian sertifikat kepada narasumber oleh Wakil Ketua III Bid. Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., kepada Dean of Global Affairs of YsU Prof. Ham Jeong-oh.*

Kampus secara intensif memberikan bimbingan, motivasi hingga bantuan biaya bagi mahasiswa yang mengikuti program. Kita berikan bantuan biaya bagi mereka  untuk bekal hidup juga soft loan. Di sana, mereka juga bisa belajar sambil bekerja. Jadi untuk biaya hidupnya terbantu. Pokoknya, mahasiswa yang mengikuti Double Degree akan mendapatkan banyak pengalaman dan wawasan lebih luas,” jelasnya.

Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., didampingi Kepala Bagian Kerjasama Dr. Erlynda Y. Kasim, S.E., M.Si., Ak.,CA,. mengatakan melalui program Double Degree dengan YoungSan University, lima orang mahasiswa STIE Ekuitas mampu membuktikan dan  berprestasi serta berhasil dengan baik bahkan semua mahasiswanya mendapatkan  beasiswa. “Selain itu, yang sangat membanggakan dapat bersaing dengan mahasiswa dari luar negeri,”kata Dr. Anton.

Alumni of STIE Ekuitas dan YoungSan University Widhiati Prastika A, SE,. MM., MBA
Alumni of STIE Ekuitas dan YoungSan University Widhiati Prastika A, SE,. MM., MBA., yang telah berhasil menyelesai program Double Degree memberikan testimoni kepada para mahasiswa.*

“Selain program Double Degree dengan YsU, Ekuitas juga sedang menjajaki kerjasama dengan Tongmyong University yang berada di Busan Korea. Kami juga  menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan ISEI Jabar.

Ekuitas memiliki program Student Exchange dengan Kuis Malaysia dan kerjasama internasional Summer Program rencananya Agustus ini akan dilaksanakan karena terhalang pandemi,” terang Dr. Anton.   

Salam Ekuitas para peserta General Lecture and Sharing Session Double
Salam Ekuitas para peserta General Lecture and Sharing Session Double Degree Program melakukan foto bersama usai acara. *

Ketua Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Ekuitas Dr. Maya Irjayanti, menambahkan kerjasama Ekuitas dengan YoungSan University (YsU) tidak hanya mengirim mahasiswa saja. Tapi memastikan mahasiswa tersebut dapat hidup dengan layak, sehingga mereka sepakat untuk membantu mencarikan peluang kerja bagi mahasiswa.

 “Adapun syarat utamanya tidak terlalu berat, hanya harus mampu berbahasa Korea sehingga para calon majikan sangat welcome untuk menerima bekerja part time. Para mahasiswa dari Indonesia itu dikenal rajin dan mampu bertahan karena memiliki daya juang tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan hidup, bisa bayar kuliah dan  asrama bahkan setelah lulus mereka memiliki tabungan,”jelas Dr. Maya. 

Ia menegaskan, bahwa Ekuitas pun memiliki tanggung jawab yang sangat besar kepada mahasiswa yang mengikuti program Double Degree. Sehingga terus mendampingi mulai dari proses pendaftaran sampai keberangkatan ke bandara hingga ada yang menjemput untuk memastikan bahwa mereka ada kendali dari kampus,”pungkas Dr. Maya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved