PLN Bantu Pemberdayaan UKM Melalui Pengembangan Desa Wisata Cijeruk Sukabumi

PLN melalui program TJSL memberikan bantuan untuk pemberdayaan UKM melalui pengembangan desa Wisata Cijeruk Sukabumi

Editor: Siti Fatimah
dok pln uid jabar
PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan sebesar Rp 330.300.000 untuk membantu pengembangan serta peningkatan sarana prasarana kepada 40 pelaku UMKM di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupate Sukabumi, Jawa Barat pada 28 Juni 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan sebesar Rp 330.300.000 untuk membantu pengembangan serta peningkatan sarana prasarana kepada 40 pelaku UMKM di Situ Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada 28 Juni 2022.

Pemberian bantuan TJSL ini mendukung peningkatan produk UKM seperti yang telah dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

Bantuan diserahkan langsung oleh Asman TJSL PLN UID Jawa Barat, Asep Priatna dan diterima langsung kepada Ketua Karang Taruna, Sunardi Marga Sukma yang juga pengelola situ Cijeruk dan Pengelola pelatihan UKM di daerah tersebut.

Selain itu, pemberian bantuan ini disaksikan pula oleh Kepala Desa Sukamekar, Ernalia.

“Melalui program bantuan pengembangan para UKM di lokasi Desa Wisata Situ Cijeruk ini, PLN berharap akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para UKM khususnya yang tergabung di Bumdes Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, dan agar mereka juga merasakan kehadiran kami dari PLN yang turut mengembangkan potensi usaha dan produknya," kata Asep.

Menurutnya, bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan untuk membangun fasilitas tempat pemasaran hasil produk UKM, pelatihan para anggota UKM dan pembenahan sarana prasarana di Situ Cijeruk.

“Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan yang telah diberikan oleh PLN melalui program PLN Peduli ini, dan insya Allah kami akan merealisasikan tepat sasaran dan sesuai dengan yang kami ajukan, terima kasih kepada PLN yang telah hadir membantu kami," kata Sunardi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sukamekar Ernalia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PLN yang telah turut andil membantu pengembangan UKM di lokasi  wisata Situ Cijeruk ini.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini akan menjadikan Desa Sukamekar dikenal dan menjadi destinasi tujuan wisata di Jawa Barat.

Sekali lagi PLN melalui Program TJSL nya, turut andil dan hadir untuk berperan meningkatkan kesejahteraan UKM dan menciptakan tempat usaha yang baik melalui pengembangan Desa Wisata Cijeruk.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved