Persib Bandung

Preview Persib Bandung vs PSS Sleman, Super Elja Selow Ingin Belajar dari Persib Bandung

Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman ini akan disiarkan langsung Indosiar Live Streaming TV Bersama mulai pukul 20:30 WIB.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PSS Sleman menargetkan hasil positif di laga perempat final Piala Presiden 2022 lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman ini akan disiarkan langsung Indosiar Live Streaming TV Bersama mulai pukul 20:30 WIB.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku, timnya kurang diuntungkan dengan waktu persiapan pertandingan yang sangat dekat.

Bahkan, menurutnya, timnya baru datang ke Bandung, kemarin, setelah menempuh perjalanan panjang dari Solo. 

"Untuk persiapan tim memang cukup mepet, tim kami baru datang semalam, perjalanan ke solo juga cukup mepet, jadi memang tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri secara optimal. Tapi yang pasti kami coba untuk menjaga kebugaran pemain," ujarnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Graha Persib, Kamis (1/7/2022).

Selain mempersoalkan waktu pertandingan, Seto pun mengakui bahwa timnya tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain yang harus absen lantaran cedera dan sanksi akumulasi kartu kuning di pertandingan sebelumnya.

Meski demikian, hal itu pun dirasakan oleh tim tuan rumah, sehingga pertandingan besok di atas lapangan akan berjalan adil.

"Yang kami bawa ke Bandung itu 21 pemain, memang ada beberapa pemain yang cedera, ada akumulasi, jadi mungkin tidak full team. Saya pikir Persib juga sama, tapi saya melihat kualitas pemain Persib punya kualitas yang mumpuni, dengan banyak diperkuat oleh para pemain Timnas," ucapnya.

Baca juga: Persib Bandung Krisis Penyerang, Ciro Alves dan David da Silva Absen Lawan PSS Sleman

Baca juga: Berita Persib Pagi, Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs PSS Sleman, Maung Tanpa Trio Asing

Mereka yang cedera masih mungkin dapat tampil, seraya menunggu perkembangan kondisi cedera para pemainnya dari tim medis serta membangun chemistry lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya, tujuan kedatangannya ke Bandung selain menargetkan kemenangan tim, namun juga belajar dari Persib Bandung sebagai tim kuat yang berhasil lolos dari tantangan tim-tim yang menghuni lima besar papan atas klasemen liga 1 musim lalu.

"Jadi seperti yang saya katakan waktu di Solo, kami cukup beruntung bisa lolos ke fase ini, karena kami akan banyak belajar dari Persib, sebagai juara dari grup C yang notabene dihuni oleh tim besar yang menghuni lima besar kompetisi tahun lalu."

"Jadi kami bersyukur bisa belajar dengan Persib, mudah-mudahan bisa membuat kami lebih baik di ajang kompetisi nanti," ucapnya.

Ia pun berharap, meski kedua tim tanpa diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, namun pertandingan dapat tetap berjalan lancar dan menyuguhkan permainan yang menarik.

Terkait pemain asing baru, apakah akan turut ditampilkan di laga besok, Seto Nurdiantoro menambahkan, pihaknya masih menunggu kepastian dari regulasi dari penyelenggara Turnamen Piala Presiden 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved