Belasan Anggota Khilafatul Muslimin di Sumedang Ikrar Setia ke NKRI di Hadapan Bupati dan Kapolres

Sejumlah anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Sumedang ikrar setia kepada NKRI di hadapan pejabat seperti  Bupati Sumedang, Kapolres, Dandim

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Belasan anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Sumedang ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Mapolsek Tanjungsari, Jumat (1/7/2022) di hadapan Bupati Sumedang, Kapolres Sumedang, Kejari Sumedang, dan Dandim 0610/Sumedang. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sejumlah anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Sumedang ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ikrar pada Jumat (1/7/2022) itu diucapkan para anggota organisasi tersebut di hadapan sejumlah  pejabat, seperti  Bupati Sumedang, Kapolres Sumedang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang, dan Dandim 0610/Sumedang. 

"Ya ini deklarasi setia Khilafatul Muslimin kepada NKRI dan segala ketentuan hukumnya," kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Mapolsek Tanjungsari.

Dia mengatakan, bahwa setelah berikrar itu, para anggota Khilafatul Muslimin ingin tetap berpartisipasi dalam pembangunan negeri. 

"Setelah ini, tentu kami tidak lepas kontak dengan Khilafatul Muslimin, tentu ada silaturahmi, kordinasi, dan Pemkab Sumedang sangat terbuka untuk dialog," kata Bupati. 

Dia mengatakan sudah semestinya setiap warga Sumedang bersyukur dengan kondisi negara yang bhineka dan aman ini. Di Indonesia, semua orang bisa hidup bahkan beribadah dengan nyaman. 

Baca juga: Pengikut Khilafatul Muslimin di Purwasuka Ucapkan Ikrar Setia kepada NKRI, Jumlah 600 Orang

"Saya minta kita sudah bersyukur ada NKRI, aman, damai, tak ada peperangan, kita jaga bersama," katanya. 

Khilafatul Muslimin di Sumedang beranggotakan sekitar 200 orang yang tersebar di kecamatan Jatinangor, Tanjungsari, dan Cibugel

Organisasi ini sedang diwaspadai Pemerintah RI. Pemimpinnya Abdul Qadir Baraja telah ditangkap Polri di Lampung. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved