Pengikut Khilafatul Muslimin di Purwasuka Ucapkan Ikrar Setia kepada NKRI, Jumlah 600 Orang

Sejumlah pengikut Khilafatul Muslimin di Karawang, Purwakarta, dan Subang melakukan ikrar setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cikwan Suwandi
Pengikut Khilafatul Muslimin saat melakukan ikrar setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengakui Pancasila sebagai ideologi Indonesia di Aula Singaperbangsa Pemda Karawang, Rabu (29/6/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Sejumlah pengikut Khilafatul Muslimin di Karawang, Purwakarta, dan Subang melakukan ikrar setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan akui ideologi Pancasila di Aula Singaperbangsa Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (29/6/2022).

"Mereka mewakili rekan-rekannya di tempat lain, khususnya Purwakarta, Subang, Karawang, itu ada 600 anggota, 200 di antaranya dari Karawang. Mereka bagaimana pun saudara kita, hanya saja salah jalan maka kita arahkan kembali ke jalan yang benar," kata Danrem 063/Sunan Gunungjati, Kolonel Inf Dany Rakca.

Dia menegaskan, tidak ada ruang bagi paham ideologi selain Pancasila di Indonesia.

Maka, jika ada warga masyarakat menyimpang harus dilakukan tindakan secara softpower maupun hardpower.

Baca juga: Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Bandung Tak Remehkan PS Sleman, Berpeluang Jumpa Arema FC

"Kami juga akan terus melakukan pembinaan secara bersama-sama dengan Polri dan pemerintah daerah kepada ratusan pengikut (Khilafatul Muslimin), " katanya.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, mengamini ucapan Dani Rakca. Dia mengatakan, hanya Pancasila ideologi di Indonesia.

"Karena memang kita ketahui bahwa negara kita itu Pancasila oleh adanya ikrar dari mereka (Khilafatul Muslimin) itu hal positif untuk NKRI," kata Aldi.

Aldi menambahkan, sejumlah perwakilan Khilafatul Muslimin Karawang mau berikrar atas inisiatif sendiri.

Baca juga: Tempat Wisata Baru di Kabupaten Bandung, Target Dikunjungi 10 Ribu Orang Sehari Saat Libur Sekolah

Hal itu pihak Kesbangpol Karawang, MUI, Kemenag Karawang, BNPT, hingga Polres-Kodim Karawang melakukan pembinaan.

 Dalam ikrar tersebut dibacakan oleh perwakilan pengurus Khilafatul Muslimin Purwasuka yang disaksikan Pemerintah Kabupaten Karawang, Korem 063/Sunan Gunungjati, Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved