Kecelakaan Maut di Tasikmalaya

Korban Bus Masuk Jurang Siti Munawaroh di Mata Keluarga, yang Dilakukannya Jumat Lalu Tak Biasa

Siti Munawaroh (30), jenazah korban bus maut Rajapolah, Tasikmalaya yang baru ditemukan pasca-tiga hari kecelakaan akan dimakamkan di Sumedang.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Bina Ferdiansyah (41), paman Siti Munawaroh saat ditemui TribunJabar.id, di area penggalian makam di Cisempur, Jatinangor, Sumedang, Senin (27/6/2022). Siti Munawaroh (30), jenazah korban bus maut Rajapolah, Tasikmalaya yang baru ditemukan pasca-tiga hari kecelakaan akan dimakamkan di Sumedang. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Siti Munawaroh (30), jenazah korban bus masuk jurang di kecelakaan maut Rajapolah, Tasikmalaya yang baru ditemukan pasca-tiga hari kecelakaan akan dimakamkan di Kabupaten Sumedang.

Perempuan beranak satu itu semasa hidupnya sangat baik di mata keluarga. Tak banyak tingkah Siti yang membuat orang lain jengkel kepadanya.

"Sejak kecil dia tak banyak tingkah. Diam saja di rumah dan sekitarnya. Tak pernah keluyuran, baik pokoknya," kata Bina Ferdiansyah (41), paman Siti di area penggalian makam.

Bina sendiri tak merasakan kejanggalan apapun yang mungkin menjadi pertanda datangnya kabar buruk ini, kecuali, bahwa sebelum berangkat ke Pangandaran, Siti berkumpul bersama keluarga.

Keluarga besar Siti di Cisempur, Jatinangor biasa berkumpul setiap hari Jumat. Siti adalah yang jarang hadir.

"Jumat itu, sebelum malam harinya berangkat, kok keponakan saya itu ada, tak biasa," katanya.

Dengan kejadian kecelakaan yang menewaskan Siti, Bina dan umumnya keluarga merasa sangat terkejut dan terpukul.

"Saya yang mengasuhnya sejak kecil, tidak menyangka ada kejadian ini," katanya.

Baca juga: Siti Munawaroh Korban Terakhir Kecelakaan Bus Masuk Jurang Sudah Ketemu, Keluarga Siapkan Pemakaman

Sempat menjadi yang paling dicari dalam kecelakaan maut bus masuk ke jurang di Rajapolah, Tasikmalaya, Siti Munawaroh akhirnya ditemukan.

Siti ditemukan Senin (27/6/2022) dalam keadaan meninggal dunia di sekitar Sungai Citanduy, masih di sekitar lokasi kejadian bus pariwisata terperosok ke jurang.

Bus itu mengangkut rombongan guru-guru SDN Sayang, Jatinangor, Sumedang tujuan Pangandaran. Di Rapajpolah, Sabtu (25/6/2022) dini hari, bus itu masuk jurang diduga akibat sopirnya mengantuk.

Baca juga: Di Tasik Ada Bus Masuk Jurang, Di Sumba Ada Truk Masuk Jurang Tewaskan 9 Orang

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved