Kecelakaan Tol Cipularang

17 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang, Polisi Bakal Periksa Sopir Bus Laju Prima

Iptu Jamal Nasir, Kanit Lakalantas Polres Purwakarta, mengatakan polisi masih mendalami penyebab kecelakaan di tol Cipularang tersebut. 

Istimewa
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Polisi bakal memeriksaa sopir bus Laju Prima. Bus tersebut mengalami kecelakaan di tol Cipularang, kilometer 92 wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu 26 Juni 2022. 

Dalam kecelakaan tersebut, total ada 17 kendaraan yang terlibat. Akibatnya 23 orang dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak dan delapan di antaranya mengalami luka berat. 

Iptu Jamal Nasir, Kanit Lakalantas Polres Purwakarta, mengatakan polisi masih mendalami penyebab kecelakaan di tol Cipularang tersebut. 

"Sopirnya masih dalam pendalaman, kami melihat psikologinya mungkin drop juga. Otomatis kami juga tidak dapat memaksakan kalau kondisi seorang itu belum siap," ujar Jamal saat ditemui di Pool Derek Jatiluhur Purwakarta, Senin (27/6/2022). 

Selain memeriksa sopir bus, polisi bakal meminta keterangan saksi-saksi. 

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Delapan Pasien Masih Rawat Inap di RS Abdul Radjak Purwakarta

"Kami lagi melaksanakan ramcek, karena harus melibatkan saksi ahli yang menyampaikan, apakah ada kendala di kendaraan atau apakah itu memang human error," katanya. 

Hingga saat ini, polisi belum dapat menyimpulkan penyebab dari kecelakaan maut tersebut. 

"Masih proses penyelidikan, kami kumpulkan keterangan saksi-saksi, barang bukti. Nanti untuk menentukan penyebab maupun tersangkanya siapa, kami akan gelar perkara," ucapnya.
 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved