Sosok Mia Ismi, Seniman Multitalenta, Jajal Seni Teater Hingga Rilis Single

Sosok Mia Ismi Halida sebagai seniman multitalenta yang juga aktif dalam pertunjukan teater dan musikal bahkan sudah merilis singel

istimewa
Seniman multitalenta, Mia Ismi yang piawai bermain teater bahkan kini sudah merilis singel 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memiliki suara yang indah dan dikenal dengan permainan biolanya yang unik, Mia Ismi Halida (35) juga aktif dalam pertunjukan teater dan musikal.

Nama Mia Ismi dikenal dalam berbagai pertunjukan teater dan musikal seperti musikal “Ali Topan” (ArtSwara Production) sebagai Maya dan understudy Anna Karenina (lead role) di Jakarta tahun 2010.

Musikal “Sangkala” (Teater Abang None Jakarta, ansamble & singer) tahun 2011, Teater “Nurbannah” (Teater Getapri) sebagai Nurbanah (pemeran utama) tahun 2012, film “Debu Revolusi” (TV One Production) sebagai Ratna tahun 2012.

Baca juga: Hery Wijayanto Raih Penghargaan Sosok Muda Inspiratif di Celebrating Award Winner 2022

Perjalanan Mia di dunia seni pun berlanjut pada 2015 yang tergabung dalam trio vokal dan violinist bersama Ava Victoria dan Ana Achjuman bernama "Kamila".

Hingga sekarang Mia mengatakan trio vokal ini masih berjalan, sudah merilis 7 single dan 1 album.

Keseriusan Mia dalam dunia musik pun tidak hanya dikenal di Indonesia saja, tetapi hingga mancanegara.

"Saya pernah membuat karya kolaborasi yang berjudul “Batasan Dunia” dan “Tentang Kami”. Kedua lagu ini dibawakan bersama Kiel Dharmawel. Lagu Tentang Kami adalah bagian dari monolog berjudul sama yang ditampilkan di Kuala Lumpur, Singapura, Jakarta dan Yogyakarta," ujar Mia secara virtual, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Inilah Sosok Asep Ahmad Solihin, Bobotoh yang Meninggal Dunia, Sosok yang Suka Membantu Sekitar

Bersama Garin Nugroho, Mia juga pernah turut serta keliling ke daerah-daerah dalam pementasan Dongeng Kebangsaan, sebuah pementasan monolog dan musik yang mengajak orang untuk berpikir tentang kebangsaan.

Dalam dunia teater, Mia mengatakan, ia juga turut serta dalam Festival Dongeng Anti Korupsi, yaitu sebuah pementasan musikal dimana ia ditunjuk kembali oleh Garin Nugroho sebagai Asisten Sutradara.

Kemudian di tahun 2020, Mia kembali menjadi Asisten Sutradara dan Vocal Director untuk sebuah film dengan konsep teater musikal karya sineas Garin Nugroho, yang berjudul ‘Dongeng Kala Pandemi , Ayun-ayun Negeri’ diputar di Kedai Kebun Forum.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved