Breaking News:

Ini Kelebihan All New Ertiga Hybrid, Mobil Elektrifikasi LMPV Pertama, Resmi Diluncurkan di Jabar

Resmi diluncurkan di Bandung, berikut kelebihan All New Ertiga Hybrid sebagai mobil elektrifikasi LMPV pertama di Indonesia

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Peluncuran All New Ertiga Hybrid, mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sektor otomotif Indonesia terus bangkit pascapandemi dan kali ini kehadiran All New Ertiga Hybrid menjadi catatan sejarah baru otomotif Indonesia. Untuk pertama kalinya PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) meluncurkan All New Ertiga Hybrid yakni mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV.

Setelah diluncurkan di Jakarta, kini All New Ertiga Hybrid resmi hadir di Jawa Barat termasuk Kota Bandung dan sekitarnya.

All New Ertiga Hybrid resmi diluncurkan di Trans Studio Mall, Sabtu (18/6/2022) dihadiri Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, dan Miekewati Tanudiwidjaja, Direktur PT NJS.

Peluncuran regional di Bandung ini menjadi momen yang istimewa karena All New Ertiga adalah LMPV favorit masyarakat Jawa Barat, sehingga kehadiran All New Ertiga Hybrid sangat dinantikan.

Baca juga: Cari Mobil untuk Usaha? Bisa Pilih Suzuki Carry Pick Up, Harga Mobil Bekasnya Mulai Rp 50 Juta Saja

“All New Ertiga telah hadir sejak tahun 2012 menemani masyarakat Jawa Barat. Kini, dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggaan keluarga ini diluncurkan dengan nama All New Ertiga Hybrid. Selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Sehingga, kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jawa Barat,” kata Miekewati Tanudiwidjaya, Direktur PT. Nusantara Jaya Sentosa.

All New Ertiga Hybrid menggunakan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid dan memiliki beragam fitur canggih yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan pengalaman baru saat berkendara.

Sederet manfaat tersebut membuat All New Ertiga Hybrid layak menjadi mobil pilihan “untuk Hari yang Lebih Baik”.

Total terdapat 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Peluncuran all new ertiga hybrid
Peluncuran all new ertiga hybrid (istimewa)

 ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved