Masyarakat Bisa Pantau MTQ Ke-37 Jabar di Sumedang via Online Secara Real Time? Cukup Klik Link ini

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Jawa Barat di Kabupaten Sumedang berlangsung mulai Sabtu (18/6/2022) hingga 25 Juni 2022. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sumedang, Kiki Andriana


TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Jawa Barat di Kabupaten Sumedang berlangsung mulai Sabtu (18/6/2022) hingga 25 Juni 2022. 


Pemkab Sumedang sebagai tuan rumah telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para kafilah dan tim MTQ yang akan bertanding. Termasuk menyiapkan kemudahan informasi. 


"Kami telah menyiapkan website khusus yang bisa dimanfaatkan untuk memantau jalannya MTQ. Di sana ada informasi mengenai lokasi lomba hingga informasi pemenang," kata Sekoretaris Daerah (Sekda) Sumedang, Herman Suryatman di Sumedang, Jumat (17/6/2022). 


Website tersebut telah bisa dicek dengan mengeklik tautan mtq.sumedangkab.go.id


Di halaman muka website itu tertulis dengan jelas tema MTQ kali ini "Melesatkan Jawa Barat sebagai Provinsi Terdepan dalam Inovasi dan Kolaborasi".


"Ini suguhan yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, yakni menerapkan digitalisasi MTQ dalam semua rangkaian kegiatan MTQ," kata Sekda. 


Semua hal bisa dipantau secara "real time". Mulai dari pendaftaran, penilaian, 'real time' pengumuman nilai, live streaming, sampai informasi lainnya tentang Sumedang.


"Selain kental dengan budaya, kami akan jadi tuan rumah pertama yang menerapkan digitalisasi," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Kafilah Akan Datangi Sumedang, Pemkab Sudah Siap Gelar MTQ ke-37 Jawa Barat


Kepala Bidang Komunikasi Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Saeful Amin mengatakan pembuatan website ini untuk memudahkan semua orang dalam mengakses informasi terkait MTQ ini. 


"Pemkab Sumedang berharap  aplikasi layanan MTQ ini bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi terutama untuk masyarakat dari luar daerah yang ingin tahu perkembangan MTQ," katanya di Sumedang. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved