STIE Ekuitas Terus Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha

STIE Ekuitas menjalin kerjasama dengan sejumlah pimpinan perguruan tinggi dan perusahaan, di aula Kampus STIE Ekuitas, Senin (13/6/22)

STIE Ekuitas
Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP, memberikan sambutan pada acara ceremoni MoU dengan PT dan Dunia Usaha di Aula Kampus Ekuitas 

TRIBUNJABAR.ID - Dalam rangka memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan dunia industri, STIE Ekuitas menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan. Kerjasama terkait penyelenggaraan, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP, dengan sejumlah pimpinan perguruan tinggi dan perusahaan, di aula Kampus STIE Ekuitas, Senin (13/6/22).

Penandatangan MoU oleh Ketua STIE Ekuitas,  Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP., dengan Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, M.M., untuk uji kompetensi tenaga kependidikan Ekuitas didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT
Penandatangan MoU oleh Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP., dengan Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, M.M., untuk uji kompetensi tenaga kependidikan Ekuitas didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT (STIE Ekuitas)

Adapun pimpinan perguruan tinggi dan perusahaan yang berkesempatan hadir untuk melakukan penandatangan naskah MoU tersebut adalah Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa , M.M., Wakil Rektor Bidang Riset Kemahasiswaan dan Kerjasama UNIBI Drs. M. Deni Johansyah, M.M., dan Kepala Bagian Kerjasama Titan Parama Yoga., M.Kom., perwakilan PT. Dialogue Garmindo Utama Cristina Maddalena dan Jacson, Ketua Dewan Pembina Yayasan Bandung International Green School (BIGS) F.A. Soffan Kartakusumah, S.Sos, M.Si., Deputty Bisnis PT. Pegadaian Kanwil Bandung Eko Supriyanto, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera (LSP MKS) Yusuf Munawar dan Manager Operasional Winda.

Penandatangan MoU dengan UNIBI untuk menggelar seminar nasional
Penandatangan MoU dengan UNIBI untuk menggelar seminar nasional (STIE Ekuitas)

Sementara 3 perguruan tinggi lainnya yang berhalangan hadir adalah Universitas Negeri Padang, Universitas Koperasi Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Bandung. Namun seluruh pimpinan dari perguruan tinggi tersebut mendukung penuh adanya kerjasama ini.

Ketua Ekuitas Prof. Dr. rer nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP, dalam sambutannya menuturkan, membangun sinergi Ekuitas dengan berbagai perguruan tinggi dan dunia usaha bukan hal yang baru. “Membangun sinergi/kolaborasi di era kekinian mutrak dilakukan bahkan sebuah keharusan. Ini momentum paling pas untuk menggerorakan semangat berkolaborasi agar tidak terjadi gap antara apa yang dibutuhkan dunia usaha dengan apa yang dihasilkan oleh pihak akademisi (perguruan tinggi),” jelasnya.    

Penandatangan MoU dengan PT. Dialogue Garmindo Utama untuk magang MBKM
Penandatangan MoU dengan PT. Dialogue Garmindo Utama untuk magang MBKM (STIE Ekuitas)

Menurut Prof. Fani, bahwa tantangan perguruan tinggi ke depan, selain menjaga mutu pendidikan, juga menilai seberapa jauh mampu bekerjasama dengan industri. Apalagi dengan adanya kebijakan kampus merdeka dan merdeka belajar yang menuntut kita untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi.

Ketua Ekuitas juga mengucapkan terimakasih kepada perwakilan perguruan tinggi dan perusahaan atas kesediaan seluruh pimpinan  bekerjasama dengan Ekuitas dalam berbagai bidang yang tentunya dapat mendukung konsep kampus merdeka dan merdeka belajar.

Penandatangan MoU dengan PT. Pegadaian Kanwil Bandung untuk magang mahasiswa
Penandatangan MoU dengan PT. Pegadaian Kanwil Bandung untuk magang mahasiswa (STIE Ekuitas)

Selain program magang, Prof. Fani juga mengharapkan, kerjasama terkait peningkatan kapasitas SDM, joint research, dan beasiswa di STIE Ekuitas.

Selama ini Ekuitas menjadi host atau penyelenggara seminar nasional maupun internasional yang berkerjasama dengan berbagai kampus. “Alhamdulillah dan sangat membanggakan melalui kegiatan ini 11 dosen STIE Ekuitas masuk ke dalam jurnal internasional bergengsi di publish books emeraldinsight dan 10 dosen sudah masuk Mara Malaysia menunggu di publish,”katanya.

Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., didampingi Kepala Bagian Kerjasama Ekuitas Dr. Erlynda Y. Kasim, S.E., M.Si., Ak.,CA,. mengatakan MoU ini bukan hanya ceremoni saja tapi harus bisa terealisasi oleh setiap unit kerja Ekuitas.

Penandatangan MoU dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera untuk uji kompetisi manajemen resiko mahasiswa S1
Penandatangan MoU dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera untuk uji kompetisi manajemen resiko mahasiswa S1 (STIE Ekuitas)

“Hari ini juga berbarengan dengan kegiatan pelatihan sertifikasi administrasi perkantoran yang bekerjasama dengan Kadin Kota Bandung yang sudah memasuki bach dua. Juga realisasi untuk pengembangan SDM oleh unit kerja Development Center Ekuitas bekerjasama dengan PT. BIGS, Kadin, Isei dan Pemkab. Sumedang untuk memberikan pendampingan, pelatihan dan pembinaan kepada para pemuda, Bumdes, ANS untuk meningkatkan PAD Sumedang. Rencana kedepan STIE Ekuitas juga akan membuka Lembaga Sertifkasi Profesi,” terang Anton.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved