Anak Ridwan Kamil Hilang

Putra Ridwan Kamil Ditemukan, Keluarga Berharap Jenazah Eril Sampai ke Indonesia Akhir Pekan Ini

Pihak keluarga telah menyerahkan urusan pencarian Eril untuk dikordinasikan penuh kepada pihak KBRI. Sampai kemudian, Eril ditemukan pada Rabu (8/6).

kolase Instagram @ridwankamil
Ridwan Kamil sampaikan pesan bijak hikmah kematian Eril, putra sulungnya 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Paman Emmeril Kahn Muntadz, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan jenazah Emmeril tiba di Tanah Air. Semua tergantung pada berbagai faktor dan persiapan yang dilakukan.

"Untuk waktu, kami belum bisa memastikan pasti kapan akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya kami akan lakukan itu secepat-cepatnya sejauh yang memungkinkan tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung," katanya melalui konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Namun demikian, ia berharap jenazah Eril bisa sampai di Tanah Air pada akhir pekan ini. "Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya Sabtu atau hari Ahad," katanya.

Ia mengatakan bahwa pada Senin (6/6), pihak keluarga telah menyerahkan urusan pencarian Eril untuk dikordinasikan penuh kepada pihak KBRI. Sampai kemudian, Eril ditemukan pada Rabu (8/6).

Pada hari ini Alhamdulillah pihak KBRI menyampaikan informasi bahwa upaya pencarian telah bertemu kepada takdir yang diharapkan yaitu semoga pertemuan kami dengan Eril adalah dalam pertemuan yang Allah ridhai," katanya.

Selanjutnya selaku keluarga, akan menerima almarhum Eril untuk kemudian akan menyempurnakan hak Eril selaku muslim.

Baca juga: ERIL DITEMUKAN: Polisi Bern Pastikan Jasad di Bendungan Engehalde adalah Eril, Ditemukan Rabu Pagi

"Apabila dia wafat maka hendaklah dia diantarkan, disucikan, dikafani disholatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam, sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan," katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepolisian Bern dan Pemerintahan Federal Swiss juga KBRI yang telah bekerja keras dalam pencarian Eril sejak 26 Mei lalu.

Kronologi Eril Ditemukan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved