Penemuan Senjata Api dan Bahan Peledak di Bandung Terkait dengan Teroris? Ini Kata Polisi 

Kombes Pol Ibrahim Tompo belum dapat memastikan apakah penemuan bahan peledak dan senjata api di gedung tua di Kota Bandung berkaitan dengan teroris.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Giri
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Gegana Brimob Polda Jabar dikerahkan ke Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, terkait ditemukannya benda mirip bom dan senjata api. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, belum dapat memastikan apakah penemuan bahan peledak dan senjata api di gedung tua di Kota Bandung berkaitan dengan teroris atau tidak. 

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman untuk mengetahui dari mana asal dan sumber bahan peledak dan senjata api tersebut. 

"Sampai sekarang belum (berkaitan teroris). Jadi, kita lakukan pendalaman lebih detail lagi, sehingga kita bisa mengetahui sumber dan asal usul material itu. Sampai sekarang belum ada hubungan dengan teroris," ujar Ibrahim Tompo di Polda Jabar, Selasa (7/6/2022). 

Dari tempat kejadian perkara (TKP), kata dia, tim Gegana Polda Jabar mengamankan bahan peledak dan ribuan peluru senjata api. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat diwawancarai di Pos Pengamanan Pamulihan, Sumedang, Kamis (27/4/2022) siang. 
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat diwawancarai di Pos Pengamanan Pamulihan, Sumedang, Kamis (27/4/2022) siang.  (Tribun Jabar/Kiki Andriana)

"Untuk peluru itu saja ada ribuan. Tapi untuk bahan peledak ini kan ada detonator dan ada granat, kita cek lagi dengan pasti datanya," katanya. 

Ketika dikonfirmasi jenis senjata api yang ditemukan adalah AK 47, Ibrahim belum memberikan penjelasan terperinci. 

"Senjatanya ada,  tapi jenisnya baru kita lakukan pengecekan. Itu (peluru) berkaliber 7,62," ucapnya.

Garis polisi dipasang di gedung tua di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Sebelumnya, polisi menemukan bahan peledak, senjata api, dan peluru aktif di sana.
Garis polisi dipasang di gedung tua di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Sebelumnya, polisi menemukan bahan peledak, senjata api, dan peluru aktif di sana. (Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)

Digaris polisi

Bangunan tua di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, dipasangi garis polisi setelah ditemukan bahan peledak dan senjata api di sana pada Senin (6/6/2022) malam. 

Menurut pantauan, kondisi gedung tua itu tepat berada di Jalan utama kawasan perkantoran di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Meski sudah dipasangi garis polisi, aktivitas perkantoran di kawasan tersebut tetap berjalan normal. Tidak ada penjagaan dari pihak kepolisian di sekitar lokasi.

Di depan gedung dua lantai itu, terdapat pelang besar diduga dipasang pemiliknya yang bertuliskan "Tanah Ini Milik Djie Kian Han/Ingrid" 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved