Breaking News:

Warga Cisewu Garut Patungan Beli Material untuk Perbaiki Jalan Rusak, Cuma Perbaikan Seadanya

Jalan dengan panjang 15 kilometer yang menghubungkan Desa Pamalayan dengan Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut itu selama ini rusak parah

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Ravianto
sidqi al ghifari/tribun jabar
Warga Desa Cikarang Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut saat bergotong royong perbaiki jalan sepanjang 15 kilometer yang terhubung dengan Desa Pamalayan, Senin (6/6/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, Garut - Warga Cisewu Garut gotong royong perbaiki jalan rusak yang selama ini belum tersentuh perbaikan.

Jalan dengan panjang 15 kilometer yang menghubungkan Desa Pamalayan dengan Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut itu selama ini rusak parah.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Cikarang, Pepen Supendi mengatakan gotong royong dilakukan karena masyarakat sudah kesal dan tidak bisa menunggu lebih lama pembangunan dari pemerintah.

"Kami tidak bisa menunggu, akhirnya swadaya warga ngumpulin semen, banyak yang bantu termasuk para pelaku usaha yang biasa memakai jalan tersebut," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Senin (6/6/2022).

Ia menyebut perbaikan jalan tersebut sangat penting lantaran saat ini banyak warga yang kesulitan saat melalui jalan tersebut.

Apalagi menurutnya banyak warga yang hendak melahirkan atau berobat seringkali kesulitan melalui jalan tersebut karena rusak parah.

"Warga kan harus menempuh jarak 14 kilometer ke Cisewu untuk berobat, kasihan terutama warga yang sedang hamil. Jalan ini juga jalur pergerakan ekonomi," ucapnya.
 
Gotong royong menurutnya dilakukan setiap hari Senin dan sudah dilaksanakan sejak empat pekan terakhir.

Ia menjelaskan perbaikan tersebut bukan perbaikan total, melainkan perbaikan seadanya agar jalan bisa sedikit layak untuk dilalui oleh warga.

"Selama ini dari pemerintah dari 2012 hingga saat ini ada perbaikan tapi mungkin perbaikannya tidak sesuai dari keinginan masyarakat, hanya tambal-tambal saja sedikit," ucapnya.

Ia berharap sesegera mungkin ada perbaikan total dari Pemerintah Kabupaten Garut, melihat banyaknya warga yang selama ini kesulitan melalui jalan tersebut.

Jalan tersebut menurutnya bukan jalan desa, melainkan jalan kabupaten yang sudah selayaknya mendapat perhatian dari Pemkab Garut.

"Tapi tentunya pembangunan yang total dan bagus, bukan pembangunan yang asal-asalan," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved